Gading Marten Segera Rilis Buku Kumpulan Foto Karyanya - Kompas.com

Gading Marten Segera Rilis Buku Kumpulan Foto Karyanya

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 20/03/2017, 10:24 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Gading Marten ditemui di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Gading Marten segera merilis buku fotografi pertamanya. Buku berisi kumpulan foto- foto karyanya itu dicetak terbatas.

"Iya bikin buku foto. Demonya sudah jadi tinggal tunggu 100 cetakan pertama, limited," kata Gading dalam wawancara di Empirica, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

Ada sekitar 150 foto karyanya dalam buku fotografi tersebut. Sebagian besar gambar ia ambil saat jalan-jalan di London, Inggris, beberapa waktu lalu.

[Baca: Gading Marten Akan Rilis Buku Fotografi]

" Foto sendiri, foto gue semua lagi travelling. Cuman foto street dan landscape. Kemarin ke London dan Edinburgh, itu foto pertama gua. Besok gua mau ke New York dan akan membuat versi New York," ujar Gading.

Suami Gisella Anastasia ini mengatakan, ia banyak belajar dari penyanyi Tompi yang lebih dulu mendalami dunia fotografi.

Tompi juga sudah pernah menerbitkan buku fotografi. Gading pun berpikir tak ada salahnya mengikuti jejak rekannya itu.

"Hobi positif dan bisa menghasilkan, salah satunya fotografi. Mudah-mudahan bisa memotivasi orang. Bahwa fotografi semua orang punya taste dan karakter sendiri fotonya seperti apa. Silakan berekspresi," ucapnya.

Dunia fotografi sudah menjadi kegemaran Gading sejak dulu. Ia merasa senang sekaligus bisa menjadi diri sendiri saat mengabadikan lokasi atau momen-momen menarik yang dilihatnya.

[Baca: Gading Marten: Saya Keracunan Fotografi]

"Belajar otodidak. Memang nekat dan banyak nanya. Sejauh ini gua masih street photography yah. Gue belum belajar foto model, belum belajar lighting segala macam," ujar putra aktor senior Roy Marten ini.

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X