Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Adya Mecca Sedih karena Bom Kampung Melayu

Kompas.com - 25/05/2017, 19:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Zaskia Adya Mecca mengaku sangat sedih dan menyayangkan terjadinya insiden ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam kemarin. Sedikitnya 15 orang menjadi korban dari peristiwa tersebut.

"Sedih banget, mau Ramadhan ada kejadian bom. Orang atau masyarakat merasa terteror dan enggak aman, jadi mereka panik," kata Zaskia dalam wawancara di sela Grand Opening Warehouse ZAM Mechanism di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017).

[Baca juga: Zaskia Adya Mecca Berkorban demi Anak]

 

Kendati berduka atas bom di Terminal Kampung Melayu itu, tak lantas membuatnya jadi takut keluar rumah atau ke tempat keramaian. Sebab, menurut dia, hal serupa bisa terjadi kapan dan di mana saja.

Karena itu, selain selalu waspada, pemain film Sang Pencerah ini dan keluarga membiasakan berdoa setiap kali keluar rumah.

"Ketika keluar rumah, niatkan hati kita untuk berhijrah dan berjihad di jalan Allah. Jangan lewatin zikir, setiap saat mama pesen ke aku, pasrahin semua ke Allah," ujarnya.

"Aku enggak pernah keluar malam begitu juga suami, tinggal minta ke Allah. Kita juga biar udah di rumah kan, tapi kalau Allah berkehendak, bisa apa," imbuh Zaskia.

[Baca juga: Zaskia Adya Mecca: Mas Hanung Butuh Pemasukan, Harus Hidupi Keluarga]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com