Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Tindakan Sasaeng yang Bahayakan Bintang K-pop

Kompas.com - 18/02/2018, 15:06 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Para bintang K-pop menghadapi bukan hanya penggemar yang mengelu-elukan, tetapi fans obsesif atau sasaeng.

Tingkah laku para sasaeng sangat nekat. Mereka berani melakukan segala cara agar bisa mendekati sang idola. Mereka tidak peduli tindakan itu membahayakan sang idola.

Baru-baru ini Baekhyun EXO menghadapi sasaeng yang tidak berhenti menelepon ketika ia sedang melakukan Instagram Live.

Pengalaman tidak mengenakkan juga dialami N VIXX. Beberapa sasaeng menguntitnya bahkan saat ia menjenguk ibundanya di rumah sakit.

Akhirnya N berbicara melalui Twitter untuk meminta mereka memberinya privasi karena ia sedang merawat ibunya yang sakit.

Sebelumnya, agensi Wanna One, YMC Entertainment, menulis surat terbuka yang ditujukan kepada para fans agar menghormati privasi para member.

Gara-gara "teror" telepon yang tidak kenal waktu, para member Wanna One tidak bisa menjalani kegiatan dan beristirahat dengan tenang. Akibatnya, mereka merasa sangat tertekan. Menurut YMC, bahkan ada sasaeng memasang alat pelacak di mobil Wanna One.

Berikut ini beberapa tindakan sasaeng yang justru mencelakakan para idola.

1. Upaya penculikan Kim Yu Jeong

Saat menjadi artis cilik, Kim Yu Jeong, nyaris menjadi korban penculikan. Seorang sasaeng datang ke sekolahnya dan mengaku sebagai kerabat.

Pria itu hendak menjemput Yu Jeong. Beruntung seorang guru bersikap hati-hati. Ia bertanya kepada sang bintang apakah mengenal itu atau tidak. Ketika Kim Yu Jeong mengatakan tidak, guru itu langsung menelepon polisi.

Grup idola asal Korea Selatan, EXO.EXO/SMTOWN.com Grup idola asal Korea Selatan, EXO.
2. Berusaha menculik EXO

Beberapa fans obsesif menyewa sebuah mobil van yang sangat mirip dengan milik EXO. Mereka memarkir mobil itu di luar gedung tempat EXO menggelar acara.

Hampir saja para member EXO masuk ke dalamnya. Manager mereka cukup waspada. Melihat ada yang aneh dengan mobil itu, ia langsung menghentikan langkah EXO.

Para member BTS (dari kiri ke kanan) RM, Suga, Jungkook, V, Jin, Jimin, dan J-Hope, pada acara BTS 4th Muster bertajuk Happy Ever After yang digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, Sabtu (13/1/2018).Twitter/bts_bighit Para member BTS (dari kiri ke kanan) RM, Suga, Jungkook, V, Jin, Jimin, dan J-Hope, pada acara BTS 4th Muster bertajuk Happy Ever After yang digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, Sabtu (13/1/2018).
3. BTS dikejar di Swedia

Beberapa sasaeng melihat para member BTS sedang berada di sebuah kafe di Swedia. Mereka berpura-pura pergi ketika kamerawan BTS memintanya. Namun begitu member BTS keluar dari kafe, sasaeng-sasaeng itu mengejar.

4. Kecelakaan Kim Heechul

Kim Heechul mengalami kecelakaan lalu lintas gara-gara menghindari kejaran mobil sasaeng. Akibat kecelakaan itu, kaki Heechul patah.

Halaman:
Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com