Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesulap Asal Taiwan Eric Chien Jadi Juara Asia's Got Talent

Kompas.com - 12/04/2019, 10:08 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pencarian bakat Asia's Got Talent musim ketiga sudah menentukan juaranya. Pesulap asal Taiwan Eric Chien menjadi juara setelah mendapat suara terbanyak dalam voting.

Setelah melewati 10 minggu yang ketat dari tahap ke tahap, Eric Chien menjadi orang Taiwan pertama yang berhasil memenangi ajang pencarian bakat yang digelar untuk kali pertama pada tahun 2015 lalu.

Pada babak grand final Eric Chien bersaing dengan delapan kontestan lainnya yakni Power Duo (Filipina), NAMA (Malaysia), Yaashwin Sarawanan (Malaysia), Siti Saniyah (Indonesia), Philip Galit Shadow Ace (Filipina), Maniac Family (Taiwan), Yang Shih Hao (Taiwan), dan Junior Good Vibes (Filipina).

Eric tampil memukau dengan aksi trik sulapnya yang mengandalkan kecepatan tangan. Eric mengaku senang dan bangga atas prestasi yang ia raih tersebut.

"Asia's Got Talent benar-benar merupakan platform penting yang memungkinkan saya untuk menampilkan kemampuan sulapku untuk dunia. Mengingat persaingan yang ketat, saya tidak melihat kemenangan ini datang begitu saja," ucap Eric pada keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (12/4/2019).

Eric menampilkan trik permainan kartu yang menakjubkan telah menghipnotis para penonton dan dewan juri yang hadir memenuhi Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (11/4/2019) malam.

Tak hanya sekedar bermain, Eric juga mengajak David Foster naik ke panggung untuk menikmati aksinya dari dekat.

Baca juga: (VIDEO) Siti Saniyah Tampil dalam Grand Final Asias Got Talent 2019

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua aksi yang ada di Asia's Got Talent musim ketiga yang telah datang bersama untuk menunjukkan kepada dunia talenta yang kita miliki di Asia," kata Eric Chien.

"Sebagai kontestan asal Taiwan pertama yang keluar sebagai pemenang, saya sangat berharap membuat semua orang di kampung halaman bangga dan mengilhami lebih banyak pesulap untuk maju," sambungnya usai dinobatkan sebagai pemenang.

Baca juga: Kontestan Asias Got Talent yang Paling Mengesankan Para Juri

Atas kemenangan ini, Eric berhak mendapatkan hadiah sebesar 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,39 miliar.

Voting dibuka pada Kamis (4/4/2019) lalu, hingga Rabu (10/4/2019) malam, tepat pada pukul 23.59 waktu Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com