Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bucek: 20 Tahun Lalu Saya Kumpul Kebo dan Itu Contoh Buruk

Kompas.com - 16/04/2014, 19:00 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Bucek (42), yang bernama asli Al Arthur Muchtar, membuat pengakuan mengejutkan dalam jumpa pers film Me & You Vs The World di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014). Ayah empat anak dari dua perkawinannya yang kandas itu mengaku sudah kumpul kebo sejak ia berusia 22 tahun.

"Enggak bisa dipungkiri, zaman sekarang berubah, 20 tahun lalu saja saya sudah kumpul kebo," ujar Bucek dalam jumpa pers tersebut.

Diwawancara usai jumpa pers, Bucek mengaku bahwa ucapannya itu bukan hanya kata-katanya untuk mengundang tawa. Mantan suami vokalis Titi DJ dan artis peran Unique Priscilla ini serius mengucapkannya.

"Ya, memang, terus terang saya menikah di umur 20, jangan dipungkiri lah, jangan dianggap tabu (untuk mengakuinya)," katanya.

Tapi, ia ingin pengalaman yang diakuinya itu menjadi contoh buruk yang tak diharapkannya untuk ditiru. Ia ingin orang-orang lain mengambil hikmah dari secuplik perjalanan hidupnya tersebut.

"Bukan berarti saya ngomong ini terus saya bebas. Tapi, ini pembelajaran buat orang lain. Mendingan kita membuka diri dan belajar banyak," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com