Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Hanks Bikin Film Perang Lagi

Kompas.com - 10/09/2014, 16:44 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Tom Hanks (58) akan kembali bekerja sama dengan sutradara hebat, Steven Spielberg (67), untuk menggarap film terbaru mereka. Ini adalah kerja sama keempat mereka setelah pasangan aktor-sutradara ini menghasilkan tiga film laris.

Hollywood menyebut Hanks-Spielberg sebagai tim impian karena selama ini film yang mereka produksi mampu meraih sukses di seluruh dunia.

Film yang pernah digarap mereka adalah Saving Private Ryan, Catch Me If You Can, dan The Terminal Together.

Mereka juga bekerja sama memproduksi serial televisi tentang perang, Band of Brothers, yang meraih penghargaan Emmy Award pada tahun 2002.

Seperti dirilis Dailymail.co.uk, kali ini dalam produksi terbarunya, Hanks kembali mengajak Spielberg menggarap film perang tentang Perang Dingin. Perang ini pernah terjadi antara blok Amerika Serikat dan sekutunya melawan Uni Soviet yang kini terpecah menjadi banyak negara.

Hanks akan ikut bermain dalam film berdasarkan kisah nyata tersebut. Hanks akan berperan menjadi James Donovan, seorang pengacara yang ditugaskan bernegosiasi untuk membebaskan seorang pilot U-2, pesawat pengintai Amerika yang ditangkap musuh. Ia ditemani Amy Ryan yang berperan sebagai istri Donovan.

Menurut sumber The Hollywood Reporter, film ini akan diproduksi Marc Platt dan dijadwalkan tayang tahun depan.

Beberapa media di Amerika merilis foto-foto Hanks saat sedang mengenakan pakaian tradisional klasik berupa tiga lapis pakaian ditutup jas panjang. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com