Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantap Bercerai, Andi Soraya Tak Ingin Ada Sidang Mediasi

Kompas.com - 09/09/2015, 14:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Andi Soraya (39) mengaku sudah memantapkan dirinya untuk bercerai dengan sang suami, Rudi Sutopo, setelah empat tahun membina rumah tangga. Pemilik nama panggilan Aya ini sudah melayangkan gugatan cerai terhadap Rudi pada akhir Agustus 2015 melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan tak menginginkan sidang mediasi.

"Kalau bisa jangan ada mediasi-mediasi. Udah sepakat, he he he," ucap Aya kepada para wartawan di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015) malam, usai menjadi bintang tamu sebuah acara bincang-bincang di layar kaca.

Ia mengaku bukanlah perkara mudah harus kembali menghadapi perceraian setelah pernikahannya dengan Ahmad Kurnia kandas pada 2001. Berbagai perasan, diakui oleh Aya, terus berkecamuk dalam hatinya sebelum memutuskan menggugat cerai Rudi.

"Butuh keberanian, karena saya menikah itu bukan untuk bercerai. Tapi, perjalanan hidup tak seperti yang saya harapkan. Sempat terluka, stres, enggak bisa tidur. Ini bukan keputusan yang mudah. Jadi, di saat saya ajukan gugatan itu, saya sudah melalui shalat istiqarah," tuturnya.

Mantan pasangan hidup artis peran Steve Emmanuel tanpa menikah ini tak bersedia menjelaskan penyebab keretakan rumah tangganya. Namun, ia mengaku, banyak prinsip keduanya yang tak bisa disatukan lagi.

"Pasti ada masalah rumah tangga. Tapi, saya enggak mau buka ke publik. Saya jaga nama baik Rudi dan perasaan anak-anak saya. Bagaimana pun juga biarkan itu menjadi misteri. Hubungan rumah tangga kan dilarang buka aib pasangan kita. Kalau dibilang ada istri paling patuh sama suami, mungkin saya orangnya. Jangan terkecoh penampilan luar," tuturnya lagi.

Kendati begitu, ia dan Rudi memutuskan untuk berpisah secara baik-baik, tanpa perselisihan.

"Kami berusaha selesaikan secara baik-baik. Bagaimana pun kami pernah miliki masa-masa indah. Jangan sampai percekcokan buka kesalahan pasangan. Jangan sampai menjelekkan. Kami akan pisah secara baik-baik," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com