Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek Nenek Bertetangga Jadi Pemain Film "Semalam Anak Kita Pulang"

Kompas.com - 19/07/2016, 22:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film pendek Adi Marsono melibatkan dua orang tua, kakek dan nenek, yang bertetangga menjadi pemain film pendek berjudul Semalam Anak Kita Pulang.

"Biasanya saya cari lewat casting, tapi enggak ada yang sreg. Lalu, nemu dua orang yang tidak punya latar peran sama sekali," cerita Adi dalam acara pemutaran film dan diskusi bertema Indonesia dalam Film Pendek, di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016).

"Mereka ini pas sekali. Tapi, pas mereka shooting, ternyata mereka berdua bertetangga," sambung Adi, yang mengaku kaget ketika tahu bahwa mereka bertetangga.

Kedua orang itu, kata Adi, berperan sebagai orangtua dari seorang perempuan yang pergi dari rumahnya.

Karena mereka tidak memiliki kemampuan berakting, Adi harus menjalankan pengambilan gambar 11 kali untuk satu adegan saja.

"Saya bawa skrip ke mereka. Saya sempat tiga kali latihan sama mereka. Waktu shooting, 11 kali take karena sulit dalam hal timing. Tapi, enggak semua 11 kali," tuturnya lalu tertawa.

"Tapi, wajar, karena mereka tidak memiliki kemampuan akting. Biasanya yang ikut casting itu sudah punya pengalaman seperti main opera atau semacamnya," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com