Sutradara: 308 Akan Dibikin Ulang oleh Hollywood

Kompas.com - 11/11/2013, 21:11 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah mengikuti Screamfest Horror Film Festival 2013 di Los Angeles (California, AS), sutradara, produser, dan para pemain film 308 membawa cerita manis. Salah satunya, Jose Purnomo, sang sutradara, mengabarkan bahwa film itu akan dibuat ulang oleh salah satu rumah produksi di Hollywood.

Jose mengatakan bahwa film tersebut mendapat sambutan hangat di sana. "Mereka sangat antusias. Beberapa media di sana yang mewawancara juga terlihat semangat saat tahu kami dari Indonesia," tutur Jose ketika diwawancara di Jakarta beberapa waktu lalu.

Meski 308 tidak meraih satu pun penghargaan dari ajang tersebut, mereka tetap bangga. Pasalnya, menurut Jose, salah satu rumah produksi di Hollywood tertarik untuk membuat ulang film itu dan mengedarkannya di luar Indonesia.

"Kami satu-satunya film bukan berbahasa Inggris. Jadi, dapatnya ke remake (penggarapan ulang) dan distribusi," tambahnya.

Jose mengatakan pula belum tahu kapan film tersebut akan dibuat ulang. Tapi, menurutnya, akan ada artis peran Hollywood yang main dalam film itu. "Rencananya 90 persen akan shooting di Indonesia karena ceritanya tetap ya," sambungnya.

Selain itu, 308 juga akan diputar lagi di gedung-gedung bioskop Tanah Air sebagai bentuk apresiasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.