Rizal Mantovani Terpesona B-Boy

Kompas.com - 20/01/2014, 11:19 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Inilah kali pertama sutradara Rizal Mantovani (46) membuat film anak-anak. Dia menjadi salah satu dari empat sutradara film omnibus Princess, Bajak Laut & Alien. Ada empat cerita dalam film yang diputar di bioskop sejak 9 Januari lalu itu.

Dia kebagian mengarahkan kisah berjudul Kamu Bully, Aku B-Boy. "Suatu hari, saya melihat anak-anak muda ber-break dance, yang sekarang disebut B-Boy. Asyik sekali melihat mereka menari. Lalu terpikir untuk membuat film dengan unsur B-Boy," kata Rizal.

Dalam film produksi Cinema Delapan ini, selain Kamu Bully, Aku B-Boy, juga ada Misteri Rumah Nenek arahan Eko Kristianto, Babeh Oh Babeh yang disutradarai Alfani Wiryawan, dan Upi yang membuat kisah berjudul Princess, Bajak Laut & Alien.

Rizal lalu bercerita tentang Kamu Bully, Aku B-Boy. "Dari keempat film dalam Princess, Bajak Laut & Alien, pemain film saya yang paling muda usia, enam tahun. Ini karena kisahnya tentang anak kelas I SD," ujarnya.

Kamu Bully, Aku B-Boy berkisah tentang siswa SD yang kerap dipalak di tengah jalan oleh siswa SMA. Merasa kalah segalanya, si siswa SD pun menyerah. Kekerasan tak dilawannya dengan kekerasan, hinaan pun tak membuatnya jadi balas menghina.

Sebagai pelampiasan, si siswa SD memilih bergoyang B-Boy. Dia pun semakin menyukai B-Boy. Apakah dengan B-Boy dia terbebas dari bullying? "Nonton dong filmnya biar tahu...," ucap Rizal. (CP)  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.