Yama Carlos: Kesehatan Nomor Satu, Presiden Nomor Dua

Kompas.com - 06/06/2014, 12:56 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Yama Carlos (33) mengaku mantap akan memilih pasangan calon presiden Joko Widodo atau Jokowi dan calon wakil presiden Muhammad Jusuf Kalla atau JK, yang bernomor urut dua, untuk menjadi pemimpin negara ini pada 2014-2019.

"Kesehatan nomor satu, presiden nomor dua," ujar Yama berbumbu canda dalam wawancara setelah jumpa pers film Para Pemburu Gajah, yang dibintanginya, di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (5/6/2014).

Yama menjatuhkan pilihannya ke Jokowi karena rindu akan sosok pemimpin yang rendah hati.

"Gue khususnya, kita pada umumnya, sudah merindukan pemimpin yang benar-benar rendah hati dan mendekatkan diri dengan masalah," kata pemilik nama asli Hamba Ramanda ini.

"Beliau kan kalau ada masalah datang sendiri ke tempat masalah itu. Itu yang kami harapkan sebagai anak negeri," lanjut Yama.

Yama juga tak setuju jika Jokowi dicap melakukan pencitraan dengan cara blusukan.

"Cuma kan, pandangan dari orang, itu pencitraan. Enggak (bukan pencitraan), tapi itulah beliau," tekan Yama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.