Titiek Puspa Banyak Utang

Kompas.com - 10/09/2014, 16:57 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua bulan menjelang ulang tahunnya yang ke-77, penyanyi Titiek Puspa merasa banyak utang. Mulai dari utang kepada Sang Pencipta yang telah memberikan kehidupan kepadanya selama ini, utang kepada negara yang memungkinkan dia berkarya, hingga utang kepada anak-anak Indonesia.

"Dari dulu, saya prihatin kepada anak-anak Indonesia yang tidak sering mendengarkan lagu anak-anak. Mereka justru lebih banyak mendengarkan lagu tentang cinta yang isinya tak tepat untuk anak-anak," kata Titiek saat menghadiri peluncuran album Symphonic Tales of Indonesia karya Tjut Nyak Deviana Daudsjah di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Senin (8/9).

Saat ini, Titiek telah menciptakan sekitar 10 lagu anak-anak. Salah satunya berjudul "Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia".

"Irama lagu untuk itu pasti bukan jazz karena harus bisa dimengerti dan dinyanyikan semua anak Indonesia hingga di pelosok," ujar Titiek.

Seperti biasa, Titiek selalu menyelipkan banyolan ketika berbicara. Misalnya, dengan jujur dia mengaku sebagai orang paling bodoh karena tidak punya gelar atau jabatan keren seperti orang lain.

"Dulu, waktu ingin mencari surat lulus, dapatnya malah surat kawin," ujar Titiek yang langsung disambut gelak tawa penonton.

Titiek bercerita, sejak 2000, dia bersama Elly Kasim mempromosikan Indonesia ke lima benua melalui misi kebudayaan. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.