Farhat Abbas Bisa Dianggap Melarikan Diri jika...

Kompas.com - 01/10/2015, 22:10 WIB
Artis musik Ahmad Dhani bersama kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah, memberikan keterangan kepada awak media di Jalan Pinang Mas II, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (1/10/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis musik Ahmad Dhani bersama kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah, memberikan keterangan kepada awak media di Jalan Pinang Mas II, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (1/10/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum artis musik Ahmad Dhani, Ramdan Alamsyah, mengatakan bahwa pengacara Farhat Abbas yang telah ditetapkan sebagai tahanan kota oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, bisa saja dianggap melarikan diri jika ia pulang ke kediamannya di Bogor, Jawa Barat.

"Karena statusnya sebagai tahanan kota. Tahanan kota ini terbatas (ruang geraknya), berarti dia enggak boleh ke Bogor. Kalau ke Bogor dia bisa (disebut) melarikan diri. Dia bisa disel (dipenjara)," ujar Ramdan dalam jumpa pers di kediaman Dhani, Jalan Pinang Mas II, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (1/10/2015) sore.

Tak hanya menyinggung soal status tahanan kota yang dikenakan kepada Farhat, Ramdan juga mengingatkan agar mantan suami vokalis Nia Daniaty tersebut segera menanggalkan profesinya sebagai pengacara selama menjalani proses hukum.

"Status dia sebagai pengacara sesuai aturan di dunia kepengacaraan, dia tidak boleh melakukan kegiatan kepengacaraan. Karena statusnya sebagai tahanan kota," katanya.

Sementara itu, Dhani mengaku puas setelah mengetahui Farhat dikenakan status tahanan kota. "Saya sih puas-puas aja. Yang penting hukum ditegakkan. Itu cuma masalah teknis aja," ujar Dhani dalam jumpa pers tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.