Istri Tio Pakusadewo Sempat Mengancam Akan Bunuh Diri

Kompas.com - 17/12/2015, 16:08 WIB
Artis peran Tio Pakusadewo diabadikan usai jumpa pers film Surat dari Praha, di kedai Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).
KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOArtis peran Tio Pakusadewo diabadikan usai jumpa pers film Surat dari Praha, di kedai Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com
— Artis peran Tio Pakusadewo (52) mempunyai cerita miris ketika sedang menjalani shooting film drama I am Hope. Ketika itu, Tio mendapat telepon dari sang istri, Yvone Ligaya Simorangkir, yang memohon izin untuk bunuh diri karena tak kuat menderita penyakit kanker. Saat ini Yvone dirawat di rumah sakit Singapura.

"Dia bilang, 'Saya sudah enggak kuat kemo. Lebih baik saya bunuh diri saja'. Posisi dia sudah di depan jendela," kata Tio dengan raut wajah sedih saat jumpa pers film I am Hope di Prestige Music & Lounge, Kemang Utara, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2015).

Mendengar pernyataan sang istri, Tio mencoba untuk tenang dan mengingat hasil riset kejiwaan penderita kanker yang pernah dibacanya. Dari situ, ia lantas menguatkan sang istri agar mengurungkan niat tersebut.

"Dalam satu kali kesempatan, saya bilang, 'Oke, kalau kamu mau bunuh diri dengan melompat. Kalau langsung mati bagus, tetapi kalau patah-patah (tulang) aja kamu yang repot'," ucap Tio.

Setelah Tio memberikan pernyataan tersebut, sang istri pun luluh dengan ucapannya. Yvone pun mengurungkan niat untuk bunuh diri.

Berdasarkan ceritanya tersebut, Tio mencoba menyampaikan pesan moral dan pembelajaran yang dialaminya kepada sutradara film I am Hope, Adilla Dimitri.

"Dengan cara seperti itu, tertawalah dia (dan batal bunuh diri). Lalu simbol-simbol ini saya sampaikan ke Adilla," ucapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.