Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Tio Pakusadewo Sempat Mengancam Akan Bunuh Diri

Kompas.com - 17/12/2015, 16:08 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
— Artis peran Tio Pakusadewo (52) mempunyai cerita miris ketika sedang menjalani shooting film drama I am Hope. Ketika itu, Tio mendapat telepon dari sang istri, Yvone Ligaya Simorangkir, yang memohon izin untuk bunuh diri karena tak kuat menderita penyakit kanker. Saat ini Yvone dirawat di rumah sakit Singapura.

"Dia bilang, 'Saya sudah enggak kuat kemo. Lebih baik saya bunuh diri saja'. Posisi dia sudah di depan jendela," kata Tio dengan raut wajah sedih saat jumpa pers film I am Hope di Prestige Music & Lounge, Kemang Utara, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2015).

Mendengar pernyataan sang istri, Tio mencoba untuk tenang dan mengingat hasil riset kejiwaan penderita kanker yang pernah dibacanya. Dari situ, ia lantas menguatkan sang istri agar mengurungkan niat tersebut.

"Dalam satu kali kesempatan, saya bilang, 'Oke, kalau kamu mau bunuh diri dengan melompat. Kalau langsung mati bagus, tetapi kalau patah-patah (tulang) aja kamu yang repot'," ucap Tio.

Setelah Tio memberikan pernyataan tersebut, sang istri pun luluh dengan ucapannya. Yvone pun mengurungkan niat untuk bunuh diri.

Berdasarkan ceritanya tersebut, Tio mencoba menyampaikan pesan moral dan pembelajaran yang dialaminya kepada sutradara film I am Hope, Adilla Dimitri.

"Dengan cara seperti itu, tertawalah dia (dan batal bunuh diri). Lalu simbol-simbol ini saya sampaikan ke Adilla," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com