Pesan Hati dari Monita Tahalea lewat Pertunjukan "Dandelion"

Kompas.com - 29/05/2016, 16:56 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Monita Tahalea bukan lagi penyanyi keluaran Indonesian Idol 2005 ketika ia masih berusia 18 tahun.

Ia kini sudah menjadi vokalis yang memilih sendiri warna musiknya sekaligus memproduksi sendiri album solonya.

Dalam pertunjukan bernama Dandelion di Teater Salihara, Jakarta Selatan, pada Sabtu (28/5/2016), Monita menampilkan 16 lagu di hadapan kira-kira 250 orang penonton.

Dengan jumlah penonton itu, suasana intim bisa dibangun ketika mendengarkan suara empuk Monita dipadu dengan musiknya yang jazzy sekaligus riang.

Dandelion juga merupakan judul album mutakhir atau album ketiga Monita. Ia menulis lirik untuk delapan dari sembilan lagu dalam album tersebut.

"Mungkin bukan album terbaik di seluruh dunia, tapi album ini benar-benar yang ingin aku sampaikan dan agar yang mendengar mendapat harapan yang tidak putus-putusnya," ucap Monita dari panggung yang hanya dilapisi karpet rumput dan bunga untuk menghadirkan suasana "taman bunga".

Pertunjukan yang dimulai kira-kira pukul 19.30 WIB tersebut dibuka dengan lagu "Kekasih Sejati", lagu lama dari album Kemenangan Hati milik Yovie Widianto.

Monita yang mengenakan gaun hitam one shoulder selutut itu hanya diiringi oleh gitar akustik dari Gerald Situmorang, mitranya yang juga memproduseri album Dandelion.

Pada lagu kedua, "Ingatlah", Monita sudah lengkap diiringi oleh bandnya, yaitu Yoseph Sitompul (piano), Indra Perkasa (contra-bass), Jessi Matel (drum) Ricad Hutapea (saksofon dan flute), Fafan Isfandian (biola), dan Dwipa Hanggana Pratala (cello).

Pertunjukan dilanjutkan dengan "How Great Thou Art" dan "I Love Mama".

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.