Film Musikal Tidak Mudah bagi Shanty Paredes

Kompas.com - 21/07/2016, 17:56 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan artis peran Shanty Paredes (37) sempat mengira bermain dalam film musikal akan mudah dilakukan.

"Saya pikir tadinya karena saya penyanyi, akan lebih mudah main film musikal," ujar Shanty dalam peluncuran album lagu tema Ini Kisah Tiga Dara di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016) malam.

Namun, anggapannya itu terbantahkan ketika ia terlibat dalam film Ini Kisah Tiga Dara. Lewat film garapan sutradara Nia Dinata itu, Shanty baru menyadari bahwa bernyanyi secara musikal cukup berbeda.

"Ternyata saya salah. Teknik bernyanyi di film musikal beda dengan panggung atau drama. Artikulasinya harus besar, A-I-U-E-O," ucapnya.

Alhasil ibu dua anak ini harus belajar teknik vokal lagi dari awal. Selain itu, dalam Ini Kisah Tiga Dara, ia dituntut bernyanyi secara trio.

"Tantangannya saya kan solois, jadi untuk kolaborasi dan pecah suara saya belum terbiasa," kata Shanty.

Ini Kisah Tiga Dara direncanakan rilis pada 1 September 2016. Film ini terinspirasi dari film musikal pertama Tanah Air yang disutradarai oleh Usmar Ismail, Tiga Dara (1956).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.