Slank Hadiahkan "Perisai Captain America" untuk KPK

Kompas.com - 13/04/2017, 12:33 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyiraman zat cair yang diduga air keras terhadap salah seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, mengusik para personel band Slank.

Sebagai wujud keprihatinan atas apa yang dialami oleh Novel dan dukungan mereka terhadap KPK, band tersebut menghadiahkan replika perisai.

Slank menyerahkan replika perisai itu kepada Ketua KPK, Agus Rahardjo, usai acara Ngobrol Santai Antikorupsi di Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Rabu (12/4/2017) malam.

Sekilas, perisai yang terbuat dari tutup plastik itu mirip perisai vibranium milik pahlawan super dari Marvel, Captain America--bundar, dicat merah dan putih berselang seling, tetapi tanpa gambar bintang di tengahnya.

Perisai tersebut merupakan simbol pertahanan KPK dari "serangan" pihak-pihak tertentu yang diduga berniat melemahkan mereka.

Perisai Captain Amerika terbuat dari logam vibranium yang nyaris tak bisa dihancurkan. Kekuatannya disebut delapan kali lebih kuat dari aluminium dan 10 kali lebih kuat dari baja.

"Kalau ini (kasus Novel Baswedan) test case untuk melihat seberapa besar rakyat ngedukung KPK, justru rakyat akan nunjukin. Slank malah makin tetep sampai hari ini dukung KPK, fight againts corruption ya," ujar drummer Slank, Bimbim, dalam wawancara usai acara.

Itu bukan dukungan pertama untuk KPK dari Bimbim, Kaka (vokal), Ridho (gitar), Abdee (gitar), dan Ivanka (bas).

Awal 2016, contohnya, Slank mengadakan pertunjukan musik kecil-kecilan, dengan membawakan lagu-lagu bernapas anti korupsi, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Slank mengadakan Ngobrol Santai Antikorupsi dengan menghadirkan Ketua KPK, Agus Rahardjo, dan Peneliti Hukum Indonesian Corruption Watch (ICW), Lola Easter.

Baca juga: Slank Tak Bisa Jauh dari KPK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.