Rhoma Irama Hadiri Sidang Ridho Rhoma

Kompas.com - 11/07/2017, 16:59 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Sidang dugaan penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Ridho Rhoma kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (11/7/2017).

Yang menarik, sidang kedua yang beragendakan pembacaan eksepsi ini dihadiri langsung oleh ayah Ridho, Rhoma Irama serta kedua kakaknya Debby Irama dan Vicky Irama.

Rhoma yang datang dengan setelan serba putih ini mengaku hadir untuk memberikan dukungan moril kepada putranya. Pelantun Mirasantika ini pun mengungkap bagaimana keadaan Ridho yang kini sedang menunggu di ruang tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Barat itu.

"Alhamdulillah sehat, psikologus bagus, fisik juga bagus. Alhamdulillah," ujarnya saat ditemui di ruang sidang, Selasa.

[Baca juga: Rhoma Irama Ungkap Alasan Ridho Rhoma Pakai Narkoba]

 

Rhoma pun menyerahkan nasib Ridho kepada majelis hakim.

"Kami percayakan sepenuhnya kepada jaksa dan hakim," katanya.

Ridho datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan menggunakan mobil tahanan pada pukul 15.00 WIB.

Dengan kemeja putih dan kopiah putih, Ridho memilih bungkam dan memasuki ruang tahanan tanpa menjawab pertanyaan dari para wartawan.

Sidang ini adalah sidang kedua dengan agenda pembacaan eksepsi dari pihak Ridho. Di sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) membeberkan kronologis penangkapan dan pengakuan pelantun Menunggu itu.

[Baca juga: Jaksa: Ridho Rhoma Akui Menyimpan Narkoba di Mobilnya]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.