Arie Untung Gantikan Acho di Film Ayat Ayat Cinta 2

Kompas.com - 22/08/2017, 09:31 WIB
Komika Acho usai menjadi bintang tamu dalam program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKomika Acho usai menjadi bintang tamu dalam program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Arie Untung menggantikan posisi komika Acho dalam film Ayat Ayat Cinta 2.

Sebelumnya diberitakan, Acho batal bermain dalam film arahan sutradara Guntur Soehardjanto itu karena tersandung masalah hukum.

Pergantian pemeran itu disampaikan oleh salah seorang pemain film AAC 2, Pandji Pragiwaksono, saat dijumpai di Sofia at Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2017) malam.

"Acho sekarang digantikan oleh Arie Untung dan juga pilihan yang baik sih dari Pak Manoj Punjabi dan MD," kata Pandji.

Ia menilai tindakan rumah produksi menggantikan Acho adalah keputusan yang bijak, baik bagi produksi film maupun bagi Acho secara pribadi.

"Saya rasa Acho juga butuh waktu untuk fokus sama kasusnya dan itu juga bijak," kata Pandji.

"Iya sih (sudah reading), tapi kalau saya jadi Acho saya kalau bisa fokus sama salah satu dulu aja. Acho pernah bilang 'rezeki bisa dicari lagi, tapi harga diri nomor satu'," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Karena Status Tersangka, Acho Batal Main dalam Film Ayat Ayat Cinta 2 ]

Acho sebelumnya dilaporkan oleh pengelola Apartemen Green Pramuka ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik karena tulisan dalam blog pribadinya, muhadkly.com, tertanggal 8 Maret 2015.

Acho kini berstatus sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik.

[Baca juga: Acho Pertanyakan Pengelola Green Pramuka yang Belum Cabut Laporan]

Kasus ini bermula pada 8 Maret 2015 lalu, ketika Acho selaku penghuni apartemen menuliskan kekecewaannya tentang pengelolaan Apartemen Green Pramuka dalam blog pribadinya.

Tak terima akan keluhan Acho, pihak Apartemen Green Pramuka melalui kuasa hukumnya, Danang Suryawinata, melaporkan Acho ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik pada 5 November 2015.

[Baca juga: Komika Acho: Ini soal Kebebasan Berpendapat]

Dua tahun kemudian, tepatnya 26 April 2017, Subdit Cyber Crime Polda memanggil Acho untuk diperiksa berkait laporan tersebut.

Kemudian pada 9 Juni, pemain film Surga yang Tak Dirindukan itu diperiksa sebagai tersangka. Lalu berkas perkara kasus tersebut dinyatakan sudah lengkap atau P21 pada 7 Agustus 2017.

[Baca juga: Komika Acho Mengaku Alami Tekanan Psikologis]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.