Putra Jeremy Thomas Dituntut 6 Bulan Penjara

Kompas.com - 25/10/2017, 15:55 WIB
Axel Matthew Thomas menjalani sidang kasus narkoba di Pangadilan Negeri Tangerang, Rabu (25/10/2017). KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNGAxel Matthew Thomas menjalani sidang kasus narkoba di Pangadilan Negeri Tangerang, Rabu (25/10/2017).
|
EditorKistyarini

TANGERANG, KOMPAS.com - Putra artis peran Jeremy Thomas, Axel Matthew, dituntut 6 bulan penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Rabu (25/10/2017).

Jaksa penuntut umum (JPU) mendakwa Axel telah melakukan pemufakatan untuk menerima narkotika jenis happy five di sebuah hotel kawasan Jakarta Barat.

"Berdasarkan uraian tersebut di atas, maka kami berpendapat bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan pidana 'Percobaan atau Perbantuan untuk melakukan tindak pidana Psikotropika'. Menerima penyerahan psikotropika selain yang ditetapkan dalam Pasal 14 ayat (3), Pasal 14 ayat (4)," kata jaksa.

"Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 60 ayat (5) jo Pasal 69 UU RI Nomor 5 Tahun 1997, tentang Psikotropika," imbuhnya.

JPU pun meminta agar Majelis Hakim menyatakan Axel Matthew Thomas bersalah.

"Menuntut supaya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang yang memeriksa dan mengadili perkara ini, memutuskan: satu, menyatakan terdakwa Axel Matthew Thomas anak dari Jeremy Thomas, bersalah melakukan tindak pidana 'Percobaan atau Perbantuan untuk melakukan tindak pidana Psikotropika'," ujarnya.

[Baca juga : Jeremy Thomas Terima Putusan Sela soal Axel Matthew ]

"Dua, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Axel Matthew Thomas anak dari Jeremy Thomas, dengan lama 6 bulan dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan sementara dengan perintah terdakwa tetap ditahan dan denda sebesar Rp, 20.000.000 subsider 1 bulan kurungan," lanjut jaksa.

[Baca juga : Hakim Tolak Eksepsi, Sidang Axel Matthew Thomas Dilanjutkan ]

Sidang pembacaan tuntutan ini sedianya digelar pada minggu lalu, Rabu (18/10/2017). Namun sayangnya JPU mengaku belum siap sehingga sidang di pun terpaksa ditunda.

Sidang berikutnya dengan agenda pembacaan pledoi dari pihak Axel Matthew akan digelar pada Senin (30/10/2017).

[Baca juga : Nota Keberatan Axel Matthew Ditolak, Jeremy Thomas Tak Kecewa]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X