Alasan Harris J Tak Pernah Menulis Lagu Cinta

Kompas.com - 05/11/2017, 14:09 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Inggris, Harris J (20), mengaku hingga saat ini ia tak pernah menulis lagu tentang cinta. Harris selama ini dikenal sebagai penyanyi tembang-tembang religi.

Ia mengatakan itu dalam wawancara di kantor Warner Musik Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Alasanku tak pernah membuat lagu-lagu cinta adalah cinta belum terlalu penting untukku sekarang. Saya belum punya cerita tentang cinta. Jadi itu alasan utamanya," ucap Harris.

Namun suatu saat ia pasti akan menulis lagu bertemakan cinta. "Jika saya sudah akan menikah, mungkin saya bakal menulis lagu cinta," katanya.

Namun, saat ini Harris hanya ingin membuat lagu religi atau hal-hal yang berhubungan dengan hidupnya sekarang.

"Saya akan menulis tentang orangtuaku, tentang belajar untuk ujian, apa pun yang saya rasa sudah atau akan saya lalui, saya tulis. Saya akan menulis lagu cinta jika saya rasa ingin menulisnya," ujar Harris.

[Baca juga : Harris J Dijuluki Hannah Montana]

Bicara soal genre, alumnus BRIT School of Performing Arts London ini mengatakan, tak pernah menetapkan musiknya beraliran pop atau yang lainnya.

Harris membiarkan kreativitasnya dalam berkarya terus berkembang.

[Baca juga : Save Me from Myself, tentang Musuh Terbesar Harris J]

"Saya tak mau membatasi diriku pada satu genre. Makanya saya tak akan bilang aku hanya menulis jenis lagu seperti ini (religi) selama hidupku. Apa yang saya tulis adalah tentang apa yang saya rasakan," ucap Harris.

[Baca juga : Harris J Bersiap Pindah dari Religi ke Mainstream]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.