Tingkah Menggemaskan Ian "Pengabdi Setan" Saat Genggam Piala FFI

Kompas.com - 12/11/2017, 14:28 WIB
Muhammad Adhiyat memenangi Piala Citra kategori Pemeran Anak Terbaik untuk film Pengabdi Setan pada Festival Film Indonesia (FFI) 2017, di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanMuhammad Adhiyat memenangi Piala Citra kategori Pemeran Anak Terbaik untuk film Pengabdi Setan pada Festival Film Indonesia (FFI) 2017, di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam.
|
EditorKistyarini

MANADO, KOMPAS.com - Penonton film horor Pengabdi Setan pasti mengenal karakter bernama Ian, bocah menggemaskan yang diperankan oleh Muhammad Adhiyat.

Berkat aktingnya dalam film Pengabdi Setan itu, Adhiyat mendapat Piala Citra untuk kategori Pemeran Anak Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 2017 yang dihelat di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam.

Mengenakan pakaian santai berwarna hitam putih, Adhiyat langsung melompat ke panggung saat namanya diumumkan sebagai pemenang.

Ia dituntun oleh dua kakak dalam film arahan sutradara Joko Anwar, yakni Endi Arfian dan Nassar Annuz. Saat berbicara pun, Endy digendong oleh Endy yang merupakan kakak tertuanya.

Bocah berusia 6 tahun itu tidak bisa menutupi kegirangannya bisa mendapatkan penghargaan bergengsi di dunia perfilman Indonesia itu.

"Rasanya dapat piala eeee... Senang banget," jawab Adhiyat saat ditanyai suasana hatinya mendapatkan piala tersebut.

[Baca juga : Pengabdi Setan Antar Muhammad Ahdiyat Raih Penghargaan Pemeran Anak Terbaik]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mata Adhiyat tak henti-hentinya memandang piala yang sedang digenggamnya. Namun saat ia berbicara kepada wartawan, Piala Citra yang dipegangnya nyaris terjatuh.

"Berat, cuma pegang satu tangan," kata Adhiyat yang mengundang gelak tawa awak media yang hadir.

[Baca juga : Pengabdi Setan Raup Piala FFI 2017 Terbanyak]

Ia kemudian menyerahkan ke seorang anggota panitia yang kemudian menaruhnya di dalam kotak. Sebelum berlari meninggalkan lokasi, Adhiyat mengucapkan salam perpisahan romantis.

"I love you semuanya," kata dia.

[Baca juga : Pengabdi Setan Raih Kategori Pencipta Lagu Terbaik FFI 2017]

Adapun dalam kategori ini, Adhiyat bersaing dengan Aish Nurra Datau (Iqro: Petualangan Meraih Bintang), Bima Azriel (Surat Kecil untuk Tuhan), Muhamad Iqbal (Stip dan Pensil), Muhammad Razi (Surau dan Silek), dan Neysa Chandra Melisenda (Kartini).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.