Kuasa Hukum Gatot Brajamusti: JPU Lakukan Keteledoran

Kompas.com - 21/11/2017, 20:15 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Gatot Brajamusti, Achmad Rifai menyebut ada keteledoran yang dilakukan oleh jaksa penuntut umum (JPU) ketika menghadirkan saksi perkara kepemilikan senjata api dan satwa liar.

"Ini salah satu keteledoran JPU," kata Rifai kepada awak media di sela persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selsa (21/11/2017).

Keteledoran yang dimaksud Rifai adalah terkait saksi yang dihadirkan JPU merupakan keponakan terdakwa.

Baca juga : Saksi untuk Kasus Gatot Brajamusti Mengundurkan Diri dari Sidang

"Waktu mau pemeriksaan kan hakim sepertinya sudah tahu ini tidak bagus. Makanya ditanya apakah bersedia atau mundur. Kenapa sih (JPU) enggak jeli, dia kan masih ada hubungan sedarah (dengan terdakwa)," kata Rifai.

Dalam fakta persidangan beberapa waktu lalu, nama Salsabila diungkap sebagai orang yang menyaksikan polisi mengeledah kediaman Gatot di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.