Ada Lagu Chrisye yang Bikin Joe Taslim Teringat Ditinggal Pacar

Kompas.com - 03/12/2017, 09:27 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Joe Taslim (36) megatakan bahwa ia menyukai lagu-lagu mendiang penyanyi Chrisye. Ada satu lagu yang begitu membekas baginya.

"(Lagu yang paling disuka) lagu yang sedih. Lagunya enggak ada di film Chrisye. Lagunya, 'Pergilah kasih...'," cerita Joe lalu menyanyikan bait pertama lagu "Pergilah Kasih" ketika ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Nah, itu lagu saya tuh, zaman-zaman dulu kan pacaran, kebanyakan ditinggalin, he he he," sambungnya.

Baca juga: Joe Taslim Bangga Kakaknya Bermain dalam Film Chrisye

Joe Taslim mengatakan pula bahwa ia sudah mendengarkan lagu-lagu Chrisye sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Hingga remaja dan dewasa pun ia menggemari nyanyian-nyanyian pelantun "Lilin Lilin Kecil" itu. 

"Saya pecinta semua lagu Chrisye. Zaman saya SD (dan) SMP itu saya generasi yang masih lihat Chrisye di TV, dengerin kasetnya, (dan) dengerin dia di radio," kenang Pemain film Star Trek Beyond ini.

Baca juga: Dua Hal yang Menguras Tenaga Vino G Bastian Perankan Chrisye

Karema itu, Joe Taslim sangat senang kisah hidup Chrisye diangkat ke layar lebar oleh sutradara Rizal Mantovani dan dibintangi oleh artis peran Vino G Bastian.

"Jadi, buat saya, film Chrisye mengembalikan semua kenangan itu dan juga bagus buat generasi X yang mungkin enggak ngerti atau tahu lagu-lagunya, jarang denger, untuk diperkenalkan bahwa ada orang luar biasa di Indonesia yang menginspirasi dan mempunyai suara yang enggak ada yang punya, dan juga belum ada yang warna suara seperti Chrisye," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.