Kisah Istri Chrisye Jadi Inspirasi Velove Vexia Saat Menikah Nanti

Kompas.com - 06/12/2017, 16:01 WIB
Pemeran film Chrisye Velove Vexia saat berkunjung untuk promosi di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (04/12/2017). Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang musisi yaitu almarhum Chrisye, dimulai dari perjalanan hidup bersama keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIPemeran film Chrisye Velove Vexia saat berkunjung untuk promosi di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (04/12/2017). Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang musisi yaitu almarhum Chrisye, dimulai dari perjalanan hidup bersama keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Velove Vexia mmendapat ilmu bagaimana menjadi istri yang baik, meski dirinya belum menikah.

Pengalaman itu Velove dapatkan ketika memerankan istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor, dalam film biopic Chrisye garapan rumah produksi MNC Pictures.

"Kararakter Mbak Yanti yang benar-benar kuat. Kan saya belum berumah tangga, ini menjadi pembelajaran buat saya ke depannya bahwa ya menjadi seorang istri, ibu, itu pekerjaan sulit loh," ujar Velove saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

Apalagi menjadi seorang istri dari seorang musisi besar di Indonesia. Berdasarkan pendalaman karakter bersama Damayanti, menurut Velove, istri Chrisye amat mendukung suami dalam meniti karier.

[Baca juga : Velove Vexia Merasa Punya Kesamaan dengan Istri Chrisye]

"Ia menjadi seorang istri yang sangat support suami. Om Chrisye pulang ke rumah pasti lihat istrinya. Bisa kuat untuk anak-anaknya. Selalu mendukung suami di saat ada problem," kata dia.

"Itu saya bawa banget sih untuk saya nanti ke depan nanti. Sosok wanita yang hebat itu ya mbak Yanti ini," sambungnya.

Selain sosok Damayanti, Velove juga memetik pembelajaran dari Chrisye sebagai seorang pekerja seni.

"Yang pasti pembelajaran kisah Chrisye berpengaruh buat saya. Pekerjaan naik-turun apapun yang terjadi, itu proses kehidupan. Itu pembelajaran buat saya kalau menghadapi kehidupan ke depannya," ucapnya.

[Baca juga : Vino G Bastian Tak Bisa Menipu Keluarga Chrisye]

Film Chrisye mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup mulai dari keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Vino G Bastian memerankan sosok Chrisye dan Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor.

Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

[Baca juga : Sisi Menarik Film Chrisye dari Sudut Pandang Rizal Mantovani]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X