Yon Koeswoyo Disebut Masuk Keluar Rumah Sakit

Kompas.com - 05/01/2018, 08:42 WIB
Artis musik Yon Koeswoyo (tengah) dan vokalis The Rain Indra Prasta (kanan) menggelar jumpa pers konser Andaikan Koes Plus Datang Kembali di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis musik Yon Koeswoyo (tengah) dan vokalis The Rain Indra Prasta (kanan) menggelar jumpa pers konser Andaikan Koes Plus Datang Kembali di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Musisi legendaris Yon Koeswoyo tutup usia pada Jumat (5/1/2018). Pengamat musik Bens Leo mengungkap bahwa Yon sering dirawat di rumah sakit.

"Sudah dua tahun ini keluar masuk rumah sakit karena beberapa penyakit yang dideritanya. Terakhir saya jenguk di RS Eka Hospital BSD, setelah itu sehat kembali," kata Bens saat dihubungi wartawan, Jumat pagi.

Namun, Bens tidak mengetahui persis sakit yang diderita Yon selama ini. "Penyakitnya kurang pasti apa, tetapi sepertinya komplikasi," ujarnya.

Yon Koeswoyo meninggal di usia 77 tahun. Ia meninggalkan empat anak dan seorang istri.

Yon, yang bernama lengkap Koesyono Koeswoyo, dilahirkan di Tuban, Jawa Timur, 27 September 1040. Bersama empat saudara kandungnya, yakni Jon, Tony, Yok, dan Nomo, ia membentuk band Koes Bersaudara.

Baca juga: Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

Setelah Nomo memutuskan meninggalkan band tersebut, saudara-saudaranya menggandeng Murry sebagai drumer. Sejak itulah lahir band Koes Plus yang pada perjalanannya menjadi salah satu band legendaris Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Yon Koeswoyo Sembuh, Koes Plus Gelar Konser



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X