Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcella Zalianty Ajari Anak-anaknya Peduli Hewan

Kompas.com - 19/01/2018, 19:48 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marcella Zalianty mengatakan bahwa penting untuk mengenalkan anak-anak sejak dini pada hewan, demi menanamkan rasa kepedulian mereka akan lingkungan.

Hal tersebut dikatakan Marcella saat ditemui salam acara Pameran Seni Badak Sumatera: Harta Karum Tersembunyi Indonesia, di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, di Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).

"Anak-anak tentunya sejak sedini mungkin ketika mereka sudah mulai mengerti, saya pikir dari kecil sebaiknya mereka diperkenalkan dengan seluruh hewan yang ada di Indonesia," kata Marcella.

"Menurut saya penting, karena bagaimana pun mereka generasi penerus. Dia harus punya sisi kemanusiaan yang tidak hanya peduli sesamanya tapi ke ekosistem juga. Termasuk tumbuhan, hewan untuk tetap dilestarikan," lanjutnya.

Baca juga : Marcella Zalianty Ikut Kampanyekan Pelestarian Badak Sumatera

Istri pebalap Ananda Mikola itu mengaku sering membawa kedua anaknya berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan, yang tak jauh dari kediamannya.

"Ya saya selalu ngajak anak-anak saya kalau liburan tidak hanya di Indonesia. Kebetulan saya punya tempat tinggal dekat sama (Kebun Binatang) Ragunan," ujar bintang film Rectoverso itu.

Bahkan, kebun binatang tetap menjadi tujuan utama Marcella dan keluarga saat mereka pergi ke luar negeri.

"Saya ajak ke Ragunan, Taman Safari, dan kebun binatang. Nah kalau saya keluar negeri pun kalau ada waktu berkunjung ke tempat main anak-anak, kebun binatang menjadi salah satu tujuan utama liburan saya bersama anak-anak," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com