Marcella Zalianty Ajari Anak-anaknya Peduli Hewan

Kompas.com - 19/01/2018, 19:48 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marcella Zalianty mengatakan bahwa penting untuk mengenalkan anak-anak sejak dini pada hewan, demi menanamkan rasa kepedulian mereka akan lingkungan.

Hal tersebut dikatakan Marcella saat ditemui salam acara Pameran Seni Badak Sumatera: Harta Karum Tersembunyi Indonesia, di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, di Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).

"Anak-anak tentunya sejak sedini mungkin ketika mereka sudah mulai mengerti, saya pikir dari kecil sebaiknya mereka diperkenalkan dengan seluruh hewan yang ada di Indonesia," kata Marcella.

"Menurut saya penting, karena bagaimana pun mereka generasi penerus. Dia harus punya sisi kemanusiaan yang tidak hanya peduli sesamanya tapi ke ekosistem juga. Termasuk tumbuhan, hewan untuk tetap dilestarikan," lanjutnya.

Baca juga : Marcella Zalianty Ikut Kampanyekan Pelestarian Badak Sumatera

Istri pebalap Ananda Mikola itu mengaku sering membawa kedua anaknya berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan, yang tak jauh dari kediamannya.

"Ya saya selalu ngajak anak-anak saya kalau liburan tidak hanya di Indonesia. Kebetulan saya punya tempat tinggal dekat sama (Kebun Binatang) Ragunan," ujar bintang film Rectoverso itu.

Bahkan, kebun binatang tetap menjadi tujuan utama Marcella dan keluarga saat mereka pergi ke luar negeri.

"Saya ajak ke Ragunan, Taman Safari, dan kebun binatang. Nah kalau saya keluar negeri pun kalau ada waktu berkunjung ke tempat main anak-anak, kebun binatang menjadi salah satu tujuan utama liburan saya bersama anak-anak," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.