Rian D'MASIV: Galaunya Dapat kalau Rossa yang Nyanyi

Kompas.com - 07/02/2018, 10:09 WIB
|
EditorKistyarini

DEPOK, KOMPAS.com - Bukan cuma faktor idola yang membuat Rian "D'MASIV" tertarik mengajak penyanyi Rossa berduet dalam singel "Pernah Memiliki".  Namun, juga karena vokal Rossa yang menurut Rian sangat pas membawakan lagu tersebut.

"Emang kepikirannya Teh Ocha (panggilan akrab Rossa), karena ini cocok banget kalau dia yang bawain," ujar Rian di Karno's Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018).

Menurut dia dan para personel D'MASIV yang lain, suara Rossa yang lembut nan merdu mampu menciptakan atmosfer sendu pada lagu ciptaan Rian tersebut.

Rian mengatakan, "Pernah Memiliki" adalah lagu tentang seseorang yang merelakan orang yang ia sayangi tak bersamanya lagi.

"Ya suaranya dia. Dia bisa ngasih sendunya, galaunya bisa dapet kalau Teh Ocha yang nyanyi. Penyanyi lain mungkin bisa, tapi kalau untuk sendunya, dia juara. Keren banget sih," kata Rian.

Lanjutnya, karena sikap profesional Rossa maka D'MASIV juga terbantu dalam proses rekaman lagu "Pernah Memiliki".

Rian sudah tak perlu melakukan pengarahan vokal karena menurut dia, rasanya susah ada serta improvisasinya yang pas alias tak berlebihan.

Baca juga : Rossa Cetak Sejarah untuk DMASIV

"Jadi sudah enggak ada koreksi sedikit pun. Teh Ocha take vocal, kami bener-bener udah lepas tangan gitu karena memang udah bagus enggak perlu diapa-apain lagi. Penjiwaannya bagus banget," kata Rian.

Alhasil penggarapannya pun hanya sebentar. Dalam waktu dua jam saja, Rossa dan Rian sudah bisa menyelesaikan rekaman "Pernah Memiliki".

"Itu bisa dibilang cepat ya untuk ukuran rekaman. Ya ada beberapa part yang harus diulang, itu pun enggak banyak juga," ucap Rian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.