2 Pekan Tayang, Black Panther Masuk 20 Besar Film Terlaris Sepanjang Masa

Kompas.com - 01/03/2018, 12:02 WIB
Chadwick Boseman sebagai  Black Panther. YouTubeChadwick Boseman sebagai Black Panther.

KOMPAS.com - Baru dua pekan menghiasi layar lebar, film Black Panther berhasil berhasil menempati posisi 20 besar film terlaris AS.

Pencapaian tersebut membawa Black Panther unggul atas film perempuan superhero Wonder Woman yang dirilis pada 2017.

Tahun lalu, Wonder Woman tercatat meraup pendapatan sekitar 412,6 juta dollar AS (Rp 5.8 triliun) dari pendapatan dalam negeri. Sedangkan Black Phanter berhasil meraup pendapatan 421,8 juta dollar AS (Rp 6,02 triliun) dari penayangan dalam negeri.

Untuk penayangan di luar AS, pendapatan film ini mencapai 326,3 juta dollar AS (Rp 4,6 tiliun). Jika dijumlah, pendapatan keseluruhan Black Panther mencapai 748,1 juta dollar AS (Rp 10,6 triliun) dari seluruh dunia.

Pendapatan tersebut diprediksi masih akan bertambah. Berdasarkan informasi yang didapat Kompas.com dari Mashable (1/3/2018), pendapatan Black Panther berpotensi bertambah sekitar 66 juta AS (Rp 9,42 miliar) hingga 75 juta dollar AS (Rp 1,07 triliun) dalam beberapa pekan.

Baca juga : Baru 12 Hari Diputar, Black Panther Meraup Rp 9,4 Triliun
 
Rilis tanggal 16 Februari lalu, Black Panther menjadi film superhero pertama yang laris di bioskop. Bahkan dibandingkan film Marvel lainnya, Black Panther masih jadi juara dari segi pendapatan.

Menampilkan tema etnik dan teknologi tinggi, film ini mendapatkan tempat di hati penontonnya. Kalangan kritikus film juga membanjiri Black Panther dengan sejumlah komentar positif.

Baca juga : Bernama Mirip Wakanda Black Panther, Desa Ini Dapat Pesanan Vibranium

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MASHABLE
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.