Memorabilia Sheila on 7 Masih Tersimpan Rapi

Kompas.com - 03/03/2018, 06:00 WIB
Band Sheila On 7 beraksi dalam program Selebrasi (Selebritas Beraksi) Kompas.com, yang disiarkan langsung melalui media sosial Kompas.com dari Coffee War, Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018). Duta, Eros, Adam, dan Brian berbincang soal singel terbaru mereka yang berjudul Film Favorit. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGBand Sheila On 7 beraksi dalam program Selebrasi (Selebritas Beraksi) Kompas.com, yang disiarkan langsung melalui media sosial Kompas.com dari Coffee War, Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018). Duta, Eros, Adam, dan Brian berbincang soal singel terbaru mereka yang berjudul Film Favorit.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Sheila on 7, yang lahir pada 6 Mei 1996, masih menyimpan benda-benda berkenangan milik mereka atau memorabilia, yang pernah menemani mereka berkarya.

Memorabilia itu bisa berupa benda-benda yang mereka miliki dan gunakan dalam berkarya atau benda-benda penunjang mereka berkarya saja.

Eross Candra (38), gitaris Sheila on 7, menyimpan semua memorabilianya. Contohnya, gitar-gitar miliknya. Namun, ada sebuah buku catatan yang digunakan Eross untuk mencatat lirik dan nada dari lagu-lagu yang diciptanya.

"Hampir semua (memorabilia) masih ada," ujar Eross.

Baca juga: Duta Ungkap Penyebab Sheila On 7 Molor Rilis Film Favorit

Uniknya, tentang buku itu justru Akhdiyat Duta Modjo (37) yang mengingatnya.

"Kayak Eross. Itu lagu dia semua. Kalau di toko bangunan itu, kalau nyatet jualan itu, lho, ada bukunya kan, itu buku dia kayak gitu. Dia tidak mengenal exel atau word gitu dan itu bukunya masih ada," cerita Duta.

Eross juga menyimpan semua gitarnya dengan baik, termasuk gitar yang digunakannya untuk klip video pertama Sheila on 7.

"Gitar pun masih ada, kayak gitar yang dipakai pas di video clip 'Kita', 'Dan', itu semua masih ada," ucap Eross.

Baca juga: Eross: Sejak Awal Musik Sheila On 7 Tidak Egois

Eross Candra meyakini bahwa menyimpan benda-benda memorabilia itu sangatlah penting untuk pemusik.

Benda-benda itu bisa mengingatkan mereka akan perjuangan mereka sebelum meraih keberhasilan.

Bahkan, beberapa benda penuh makna milik pemusik ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar dan kolektor. Tak jarang nilai jual benda tersebut akan naik drastis dari harga normal jika dijual, meski kadang beberapa benda sudah tak berfungsi maksimal.

Baca juga : Eross Candra: Six Strings Vitamin untuk Sheila On 7

Namun, Eross Candra memilih untuk tak menjual memorabilia miliknya, meski sudah menyeleksi benda-benda apa yang pantas ia simpan atau yang sebaliknya.

"Ya kalau awal-awal (berkarya) sudah pasti disimpan, kalau di tengah-tengah, sekiranya enggak cocok, ya dijual, beli yang baru," ungkap Erros.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X