Nikita Mirzani dan Dipo Latief Pisah Rumah Sejak Akhir Juni

Kompas.com - 16/07/2018, 14:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum berencana mengajukan gugatan cerai, artis peran Nikita Mirzani dan suaminya Dipo Latief sudah pisah rumah sejak akhir Juni 2018 lalu.

Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid, Senin (16/7/2018).

"Oh udah lama kalau pisah rumah udah akhir bulan Juni. (Selama Ramadhan masih bersama) saya enggak bertanya sampai sejauh itu ya," ucap Fahmi ketika dihubungi wartawan via telepon.

Ia hanya bisa memastikan, bahwa pisah rumah itu dipicu oleh pertengkaran hebat di antara kliennya dan Dipo. Cekcok tersebut juga terjadi pada Juni.

Baca juga: Baru Lima Bulan Menikah, Nikita Mirzani Akan Gugat Cerai Dipo Latief

"Fokus saya mulai kapan perselisihan yang paling dahsyat, perselisihan paling dahsyat itu di bulan Juni," kata Fahmi.  

Mulanya, lanjut Fahmi, Nikita berusaha bertahan selama tiga pekan setelah berselisih paham dengan Dipo. Nikita menurut Fahmi memberi kesempatan kepada Dipo untuk berubah.

"Tapi harapan itu sudah tidak mungkin lagi. Waktu dia curhat sama saya itu kira-kira Rabu atau Kamis gitu. Saya kasih waktu berpikir apa memang betul mau mengajukan cerai atau tidak," kata Fahmi.

Baca juga: Kuasa Hukum: Nikita Mirzani Ingin Cerai karena Tak Kuat Disakiti

"Setelah itu, Nikita pada Sabtu kemarin ketemu sama saya bilang 'aku udah bulat bang, udah enggak sanggup lagi'," tambahnya.

Sebagai informasi, Nikita dan Dipo melangsungkan pernikahan secara siri pada 18 Februari 2018 lalu. Karena itu, sebelum mengajukan gugatan cerai, Nikita harus melakukan isbat nikah terlebih.

Isbat nikah adalah mengesahkan pernikahan secara agama menjadi resmi secara hukum negara. Setelah itu, barulah Nikita bisa menggugat cerai Dipo.

Baca juga: Sebelum Gugat Cerai, Nikita Mirzani Akan Sahkan Dulu Pernikahannya dengan Dipo Latief

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.