Endah N Rhesa Rampungkan Proses Rekaman Album Kelima

Kompas.com - 01/08/2018, 17:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya atau biasa dikenal sebagai Endah N Rhesa, akan merilis album kelima pada akhir 2018 ini.

"Dalam waktu dekat kami akan meluncurkan album kelima kami," ujar Endah saat dijumpai di Paviliun 28, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Endah berujar, delapan lagu yang akan menjadi materi dalam album tersebut sudah rampung. Lagu-lagu baru itu ditulis oleh Endah dan Rhesa.

Saat ini, proses produksi sudah memasuki tahap pembuatan sampul album saja. 

"Kalau tema albumnya berbeda dari empat album kami sebelumnya. Kalau yang ini kami mencoba menangkap pendengar milenial," ujar Endah.

Baca juga: Band Para Menteri Duet Bareng Endah N Rhesa di Panggung Java Jazz 2018

Endah mengatakan, album kelima ini adalah proyek terpanjang yang pernah digarap olehnya bersama sang suami.

Jika empat album sebelumnya di bawah enam bulan, untuk album terbaru ini, kata Endah, ia dan Rhesa harus merampungkannya lebih dari enam bulan.

"Ini lumayan lama karena kami berargumen untuk album ini cukup lama," ujar dia.

Lebih lanjut Endah mengatakan, penjualan album untuk era industri saat ini kurang menjanjikan. Namun, bukan itu yang dituju oleh Endah N Rhesa.

"Album itu sebagai dokumen dan pengaktualan kami," kata Endah.

"Kadang-kadang untuk satu lagu (rilis singel) tidak bisa merangkum semua ide kami. Sebagai seorang musisi, pengaktualan lagu itu hanya bisa dibuat lewat album. Ini bisa jadi eksistensi kami dalam berkarya," timpal Rhesa.

Baca juga: Menua Bersama, Cita-cita Endah N Rhesa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.