Diaransemen Ulang, Lagu Lama Sinetron Wiro Sableng Tampil di Film

Kompas.com - 17/08/2018, 16:07 WIB
Sheila Timothy, produser film Wiro Sableng, saat ditemui di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSheila Timothy, produser film Wiro Sableng, saat ditemui di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film Wiro Sableng, Sheila Timothy mengatakan bahwa film yang ia produksi bersama Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu banyak menggunakan musik pengiring atau scoring.

Sheila mendapuk komposer musik film Arya Prayogi untuk mengemas tatanan musik Wiro Sableng. Ogi, demikian dia disapa, diketahui merupakan penata musik film The Raid.

"Bukannya enggak ada soundtrack song, tapi di film Wiro Sableng ini music composer Arya Prayogi lebih banyak menggunakan scoring, ada song tapi bukan lagu," kata Sheila saat diwawancarai di kantor Lifelike Pictures, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018)

Kakak kandung aktris Marsha Timothy itu menjelaskan, layaknya film fantasi pada umumnya, unsur audio dan visual Wiro Sableng menjadi sebuah kesatuan.

"Karena kita waktu ngeliat visual filmnya enggak ada tempat yang pas untuk naruh song, jadi kayak kalau film-film superhero kayak Marvel yang fantasi gitu kan lebih pakai scoring," tutur Sheila.

"Jadi emang komposisi dari gambar, sound effect, musik sama visual efeknya itu jadi satu banget, dan nontonnya pun jadi satu keseluruhan," tambahnya.

Namun demikian, Sheila menyebutkan beberapa lagu yang akan mengisi film yang dibintangi oleh Vino G Bastian itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada satu lagu dari Koil yang kita pakai judulnya 'Aku Lupa Aku Luka'. Tapi sebagian besar lagu yang di dalam film Wiro Sableng itu dibikin ulang oleh Arya Prayogi," ujar Sheila.

"Juga ada lagu lama yang pernah ada di sinetron yang udah kami aransemen ulang untuk di film, yang cuma ketawanya Wiro doang itu pakai suara Vino," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.