Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JKT48 Gelar Circus 2 untuk Lebarkan Sayap ke Luar Pulau Jawa

Kompas.com - 04/10/2018, 21:06 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup idola JKT48 kembali menggelar proyek "Reboost", yakni JKT48 Circus part 2. Rangkaian tur ini kembali diadakan karena antusias penggemar yang tinggi.

Proyek bermusik yang pertama kali digelar pada 1 Juli lalu ini ditujukan untuk mengembalikan kejayaan grup idola tersebut seperti semula.

Dalam JKT48 Circus part 2 ini, Haruka dan kawan-kawan akan mengunjungi beberapa pulau besar di Indonesia. Rangkaian tur ini akan dibagi ke dalam tiga kelompok yang diisi oleh para personel JKT48, yakni tim J, tim K3, dan tim T.

Baca juga: Rian DMASIV Tak Masalah jika Berkolaborasi dengan JKT48

Saat dihubungi Kompas.com, via telepon, Kamis (4/10/2018), Shania JKT48 yang merupakan kapten grup idola tersebut berharap antusias para penggemar bisa semakin besar dari rangkaian tur sebelumnya.

"Sebelumnya kan kami hanya di pulau Jawa saja, sekarang kan kami ke pulau lain, seperti Sumatera, Sulawesi dan Kalimanta, semoga penggemar di sana terhibur dengan kehadiran kita," ucap Shania.

Shania yang menggantikan posisi Melody sebagai kapten mengatakan bahwa lokasi tur yang diadakan di luar pulau Jawa bertujuan untuk melebarkan sayap JKT48.

"Kami juga ingin memperbanyak penggemar, dengan semakin banyak menjangkau kota-kota di Indonesia, sekaligus untuk mengetahui seberapa besar animo masyarakat di luar pulau Jawa," ungkap Shania.

Baca juga: Akan Merantau ke Jepang, Stefi JKT48 Bawa Catok dan Alat Rias

Kota pertama yang akan disambangi tim T adalah Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 7 Oktober. Lalu dilanjutkan oleh tim J yang akan tampil di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 13 Oktober.

Sedangkan tim K3 akan tampil di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada  20 Oktober, dan di Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 4 November.

Dengan tema penampilan yang berbeda-beda di tiap kota, tiga tim JKT48 akan menyajikan berbagai keseruan untuk semakin mendekatan penggemar dengan idolanya tersebut. Mulai dari talkshow hingga perkenalan lagu proyek "Reboost" berjudul "Everyday Khacuusha" dan "UZA".

Untuk semakin mendekatan diri dengan penggemar, acara ini tak dipungut biaya kepada pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com