Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Keempat Zaskia Adya Mecca Mengidap Asma

Kompas.com - 09/10/2018, 17:36 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Adya Mecca merasa sedih, karena anak keempatnya Bhre Kata Bramantyo terdiagnosa mengidap asma.

Hal itu pertama kali diketahui ketika Zaskia sedang membawa anaknya yang masih berusia tujuh bulan ke dokter.

"Sedihnya cuma pas kemarin batuk enggak berhenti-berhenti sudah dua minggu, pas cek ke dokter katanya ada kemungkinan asma anakku," ucap Zaskia saat ditemui dalam jumpa pers salah satu produk fotografi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018).

Setelah mengetahui hal itu, Zaskia langsung menghubungi suaminya, Hanung Bramantyo.

"Aku langsung telepon mas Hanung, kalau kayaknya anak kita ini nurunin asma dari dia. Karena mas Hanung kan (punya) asma," ucap Zaskia.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Sedih Kehilangan Momen Perkembangan Anak

Menurut Zaskia, kini ia mulai menjalani pengobatan untuk anaknya tersebut. Ia berharap, pengobatan tersebut bisa mengurangi intensitas serangan asma.

"Sekarang sudah mulai treatment sih. Karena ternyata anak asma itu kalau kita bisa treatment dari kecil, kita berharap di usia lima tahun ke atas itu enggak sering kumat," ungkap wanita berusia 31 tahun ini.

Zaskia menyarankan para orangtua selalu memerhatikan kondisi buah hatinya, agar jika ada penyakit yang diidap oleh anak dapat cepat terdeteksi.

"Kalau ada asma biasanya itu bunyinya ada perbedaan, kayak bunyi 'ngik-ngik' nah itu kita juga mesti peka juga. Adikku Haykal (Kamil) kan juga asma kebetulan," imbun Zaskia.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca: Aku Bisnis karena Punya 4 Anak

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com