BumiLangit Akan Rilis Dua Komik Gundala Berbarengan dengan Versi Filmnya

Kompas.com - 23/01/2019, 16:56 WIB
Teaser poster Gundala yang akan disutradarai Joko Anwar Screenplay FilmsTeaser poster Gundala yang akan disutradarai Joko Anwar

JAKARTA, KOMPAS.com - BumiLangit Comics akan merilis komik Gundala terbaru berbarengan dengan pemutaran perdana film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar.

Manager Production BumiLangit Comics, Imansyah Lubis, mengatakan bahwa ada dua versi komik yang bakal diluncurkan.

"Jadi, saat kami launching film Gundala nanti, kami akan luncurkan juga dua komik Gundala. Komik yang pertama Gundala versi klasik, yang satu lagi komik yang melengkapi film Gundala sekarang," ujar Imam kepada Kompas.com di Cozyfield Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Iman mengatakan, mereka merilis komik klasik Gundala agar generasi saat ini mengenal sosok Gundala. Sedangkan untuk komik Gundala versi film, pihaknya ingin memberikan penjelasan dari cerita yang tidak ada atau melengkapi cerita dalam versi filmnya.

Hal senada juga diucapkan oleh General Manager BumiLangit Comis, Is Yuniarto. Is berujar bahwa alasan perilisan dua komik tersebut karena seluruh kisah Gundala tidak mungkin diceritakan dalam versi film.

"Dalam film tentu saja tidak cukup waktu untuk diceritakan karena karakternya banyak sekali. Komik ini mendampingi dan melengkapi, bahkan tidak menutup kemungkinan menutup cerita masa depan, next-nya," kata Is.

Dua komikus Iwan Nazif dan Ardian Syah didapuk mengerjakan gambar untuk komik Gundala versi film. Sementara untuk penulisan cerita dikerjakan oleh Oyasujiwo.

Oyasujiwo mengatakan bahwa untuk komik Gundala versi klasik akan disajikan secara kekinian.

"Kami ingin mengenalkan Gundala versi dari klasik kepada generasi baru. Kami terjemahkan ke generasi baru dengan value yang berbeda. Untuk Gundala versi film, komik akan melengkapi dari perspektif film," ujar Oyasujiwo.

Baca juga: 100 Tahun Lahirnya Superhero Pertama Indonesia, BumiLangit Siapkan 30 Terbitan Baru

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X