Anang Hermansyah Ungkap Alasan Tak Mau Lanjut Jadi Anggota DPR

Kompas.com - 04/02/2019, 20:31 WIB
Anang Hermansyah Saat ditemui usai pertemuan dengan pegiat musik untuk membahas Draft RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAnang Hermansyah Saat ditemui usai pertemuan dengan pegiat musik untuk membahas Draft RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus politisi Anang Hermansyah, mengungkapkan alasannya tidak ingin melanjutkan kariernya dalam dunia politik. Saat ini Anang diketahui merupakan anggota Komisi X DPR RI.

Hal itu dikatakan Anang saat ditemui usai mengelar pertemuan dengan ratusan pegiat musik untuk membahas draft RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

"Aku bilang di rumah urusannya banyak, aku kasihan sama istriku yang sendirian ngurus itu semua. Sementara anaknya 4," kata Anang.

"Aku bilang istriku luar biasa mau sabar menerima semua yang kemarin, hal ini pasti mengagetkan dia," sambungnya.

Baca juga: Kata Anang Hermansyah soal Protes Jerinx SID Terhadapnya

Meski demikian, Anang menegaskan bahwa Ashanty sangat mendukungnya dalam berpolitik.

"Oh enggak, enggak. Bunda itu mensupport sebetulnya. Hal seperti ini, aku bilang aku respect dengan istriku, terus terang ya aku bersyukur bahwa Allah memberikan dia kepadaku," ucap Anang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ashanty bahkan diketahui merasa geram ketika suaminya, anggota DPR RI Anang Hermansyah, mendapatkan protes dari Jerinx "SID" terkait draf Rancangan Undang Undang Permusikan.

Mengenai hal itu, Anang sempat menenangkan Ashanty dan memintanya agar tetap berpikir positif.

"Ya aku bilang, tapi aku bilang sabar bunda, itu pun masukan ingat tugas. Jadi udahlah sabar. Pasti semua ada hal positif dari semua ini. Ini pasti banyak hal positif yang aku bilang mudah-mudahan nanti akan berbuah manis," imbuhnya.

Baca juga: RUU Permusikan Banyak Dikritik, Anang Hermansyah Terima Semua Saran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.