Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ussy Sulistiawaty Bangga Anaknya Tak Pegang Gawai Selama Dua Bulan

Kompas.com - 07/02/2019, 19:19 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ussy Sulistiawaty (37) mengaku bangga dengan capaian dua anaknya, Shakeela Eleanor Ameera dan Sheva Elmira Lorrenia, yang tidak memegang gawai berupa ponsel pintar selama dua bulan.

"Elea dan Sheva sudah dua bulan enggak pegang HP sama sekali. Itu sebuah kebanggaan buat aku," ujar Ussy di Ayana MidPlaza Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Ussy mengakui bahwa selama ini dua anaknya tersebut terlalu sering menggunakan ponsel pintar. Ussy sadar bahwa penggunaan ponsel pintar juga ada sisi negatif dan positif.

Baca juga: Takut kepada Ussy Sulistiawaty, Anaknya Pilih Curhat kepada Andhika Pratama

Namun, istri pembawa acara Andhika Pratama tidak mau anaknya jadi candu menggunakan ponsel pintar.

"Aku memang punya inisiatif saja. Aku bilang kalau sering main handphone nanti syarafnya terganggulah. Aku banyak lebaynya (berlebihan) sih kemarin," kata Ussy.

"Ini buat aku hal yang membanggakan karena anak-anak bisa lepas dari handphone. Ternyata bisa kan? Aku kasih tahu negatifnya terlalu banyak gadget dan mereka mengerti," sambung dia.

Untuk mengalihkan perhatian anak-anaknya agar tidak menanyakan ponsel pintar, Ussy punya caranya.

"Sheva sekarang kayak banya baca buku, terus mainan kayak balok. Jadi kalau misalnya dia lagi ingin handphone, 'Sudah ini saja mama punya buku cerita, mama punya mainan baru'. Dia jadi ke-distract, jadi enggak melulu harus ke handphone," kata Ussy.

Baca juga: Dulu, Ussy Sulistiawaty adalah Ibu yang Serba Melarang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com