Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Hari Film Nasional 2019, Enam Film Indonesia Dipertontonkan Ulang

Kompas.com - 29/03/2019, 18:41 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Enam film Indonesia akan dihadirkan di platform video Netflix dalam rangka Hari Film Nasional 2019, 30 Maret 2019.

Genre keenam film layar lebar itu beragam, dari horor hingga komedi romantik.

Film-film itu telah diputar di bioskop-bioskop.

Jika belum pernah menonton atau ingin melihat ulang film-film itu, Anda bisa melakukan hal tersebut melalui Netflix.

 

1. The Night Comes for Us

The Night Comes for Us bercerita mengenai Ito (Joe Taslim), seorang mantan anggota Triad dengan misinya melindungi seorang anak dari bekas organisasi mafianya tersebut.

Ito melakukan usaha penyelamatan itu untuk menebus kesalahan masa lalunya.

Arian (Iko Uwais), yang dulu pernah menjadi salah seorang teman dekat Ito, akhirnya ditugaskan oleh organisasi tersebut untuk mencari Ito dan membunuhnya.

Memiliki sejarah pertemanan yang panjang dengan Ito, Arian dihadapkan pada dua pilihan yang berat; menghargai pertemanan mereka atau mengikuti ambisinya di organisasinya.

The Night Comes for Us telah diputar di berbagai festival-festival film di dunia, termasuk Fantastic Fest dan Sitges Film Festival, serta mendapat respons yang positif di ajang-ajang tersebut.

Film yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto ini menggandeng sederet artis peran ternama di Indonesia, termasuk Joe Taslim, Iko Uwais, Zack Lee, Julie Estelle, Dian Sastrowardoyo, dan Hannah Al Rashid.

 

2. Ada Apa dengan Cinta? (What's Up with Love?)

Berkisah mengenai cinta dua remaja bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra), Ada Apa Dengan Cinta? merupakah salah satu film yang membangkitkan kualitas industri film Indonesia.

Walaupun alur cerita film ini sederhana, Rudi Soedjarwo, Mira Lesmana, dan Riri Riza sebagai pembuat film berhasil mengambil hati para penggemar dengan berbagai adegan romantis yang berkesan.

Adegan-adegan itu dijalani oleh artis-artis film ternama, serta dipadu dengan soundtrack  yang dicipta oleh Melly Goeslaw. Selain percintaan, film ini juga memperlihatkan persahabatan, keluarga, hingga kondisi politik Indonesia pada masa tersebut.

Ada Apa dengan Cinta? mendapat tiga penghargaan dalam Festival Film Indonesia 2004, yaitu Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Dian Sastrowardoyo, Sutradara Terbaik untuk Rudi Soedjarwo, dan Penata Musik Terbaik untuk Anto Hoed dan Melly Goeslaw.

 

3. Sebelum Iblis Menjemput (May the Devil Take You)

Setelah mendapati ayahnya terkena suatu penyakit misterius, Alfie (Chelsea Islan) pergi bersama saudara dan ibu tirinya ke vila tua milik keluarganya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com