Avengers: Endgame Gagal Kalahkan Avatar sebagai Film Terlaris Sepanjang Masa

Kompas.com - 03/07/2019, 13:47 WIB
Avatar ISTAvatar

KOMPAS.com - Avatar (2009) bisa bernapas lega untuk saat ini. Sebab, film arahan sutradara James Cameron itu bergeming meski pesaing terberatnya, Avengers: Endgame, dirilis ulang pada 30 Juni 2019 lalu.

Endgame sempat hadir lagi di bioskop dengan beberapa adegan bonus adegan menjelang penayangan film Spider-Man: Far from Home.

Baca juga: Avengers: Endgame Ungguli Avatar dalam Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa di AS

Avengers: Endgame pun berhasil meraup perolehan tambahan sebesar 5,5 juta dolar AS atau setara Rp 77,8 miliar di box office AS selama rilis ulang dan 2,3 juta atau Rp 32,5 miliar di box office di seluruh dunia.

Jika ditambahkan ke perolehan sebelumnya, maka menurut Forbes, total pendapatan film tersebut, yakni senilai 2,761 miliar dolar AS atau Rp 39 triliun.

Avatar sendiri masih bertahan di singgasananya sebagai film terlaris sepanjang masa di dunia dengan perolehan sebesar di 2,788 miliar atau Rp 39,4 trilium di seluruh dunia.

Baca juga: JEO-Avengers: Endgame, Akhir Saga 11 Tahun

Dengan kata lain, masih ada perbedaan sekitar 27 juta dolar AS atau Rp 382 miliar dengan Avengers: Endgame.

Sementara Endgame gagal menyalip Avatar, Marvel Studios sebagai rumah produksinya bersama Sony Pictures meluncurkan film terbaru mereka berjudul Spider-Man: Far from Home, sekuel dari Spider-Man: Homecoming.

Baca juga: Kevin Feige Sebut Avengers: Endgame Bukanlah Akhir dari Infinity Saga

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber People
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X