Divonis Bebas, Kriss Hatta Sudah Rasakan Bantal Empuk

Kompas.com - 05/07/2019, 07:34 WIB
Kriss Hatta saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018). KOMPAS.com/IRA GITAKriss Hatta saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Pembawa acara Kriss Hatta berbahagia. Majelis hakim Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, menjatuhkan vonis bebas kepadanya dalam perkara pemalsuan dokumen pernikahan, Kamis (4/7/2019).

Setelah vonis itu, Kriss langsung bisa menghirup udara bebas di luar penjara. Pada Kamis malam, ia sudah bisa merasakan tempat tidur yang nyaman, serta kasur dan bantal yang empuk.

Ia menunjukkannya melalui sebuah foto di akun Instagram-nya, @krisshatta07, yang ia unggah pada Jumat (5/6/2019).

Ya ampun empuk sekali bantal ini,” ia menulis pada keterangan fotonya sedang berbaring dengan kepala diletakkan di sebuah bantal berwarna putih.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang selama ini memberinya dukungan, terutama keluarganya.

Pada keterangan foto itu, Kriss Hatta mencantumkan sila ke-5 Pancasila, “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”.

Baca juga: Hilda Vitria Tiba-tiba Hilang di Sidang Vonis Kriss Hatta, Mengapa?

Puji syukur aku mendapatkan keadilan di negeri ini,” tulis Kriss Hatta seperti dikutip Kompas.com, Jumat.

Sebelumnya, Kriss Hatta dinyatakan tak terbukti bersalah oleh majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/7/2019).

Atas putusan itu, Kriss lolos dari tuntutan empat tahun penjara atas dakwaan Pasal 266 Ayat 2 KUHP sebagaimana dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum.

Baca juga: Divonis Bebas, Ini Perjalanan Kasus Kriss Hatta



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X