Hilda Vitra Tanggapi Vonis Bebas Kriss Hatta dan Status Pernikahannya

Kompas.com - 05/07/2019, 08:12 WIB
Hilda Vitria menghadiri sidang perdana Kriss Hatta dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019). Kriss Hatta didakwa kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan dengan Hilda Vitria. Ia sudah ditahan oleh Kejaksaan Negeri Kota Bekasi di Rumah Tahanan Bulak Kapal sejak Selasa (9/4/2019) lalu. Kriss Hatta terjerat tiga pasal yakni, Pasal 264 ayat 2 KUHP, Pasal 266 ayat 1 KUHP, dan Pasal 266 ayat 2 KUHP tentang pemalsuan surat. TRIBUNNEWS/HERUDINHilda Vitria menghadiri sidang perdana Kriss Hatta dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019). Kriss Hatta didakwa kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan dengan Hilda Vitria. Ia sudah ditahan oleh Kejaksaan Negeri Kota Bekasi di Rumah Tahanan Bulak Kapal sejak Selasa (9/4/2019) lalu. Kriss Hatta terjerat tiga pasal yakni, Pasal 264 ayat 2 KUHP, Pasal 266 ayat 1 KUHP, dan Pasal 266 ayat 2 KUHP tentang pemalsuan surat.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Kriss Hatta dinyatakan tidak bersalah dalam perkara pemalsuan dokumen pernikahannya dengan Hilda Vitria oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/7/2019).

Hilda Vitria selaku pihak pelapor Kriss Hatta pun bereaksi dan memberi tanggapan atas putusan yang membebaskan Kriss Hatta tersebut.

Berikut rangkumannya:

1. Kecewa

Hilda Vitria mengaku kecewa dengan putusan majelis hakim yang menjatuhkan vonis bebas kepada Kriss Hatta dalam perkara pemalsuan dokumen pernikahan.

Hal itu ia ungkapkan didampingi kuasa hukumnya Fachmi Bachmid di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

"Kalau dari Hilda pribadi terus terang sebenarnya kecewa. Cuma di sini Hilda tetap menghormati atas keputusan yang sudah diputuskan," ucap Hilda.

2. Anggap status suami-istri tak nyata

Vonis bebas Kriss Hatta otomatis mengukuhkan bahwa Kriss dan Hilda masih berstatus suami-istri sah.

Selain itu baik Pengadilan Agama Bekasi maupun Pengadilan Tinggi Agama Bandung, Jawa Barat, belum mengabulkan gugatan pembatalan perkawinan Hilda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X