Jefri Nichol, dari Duta Sahabat Anak hingga Masuk Daftar 100 Lelaki Asia Pujaan Hati

Kompas.com - 24/07/2019, 07:37 WIB
Artis peran Jefri Nichol. Instagram/Jefri NicholArtis peran Jefri Nichol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tertangkapnya artis peran Jefri Nichol terkait kasus penyalahgunaan narkoba menggemparkan publik, terutama bagi para penggemarnya.

Namun sebelum tersangkut kasus obat-obatan terlarang, Jefri Nichol memiliki sejumlah prestasi selama menekuni industri hiburan Tanah Air.

Kompas.com merangkum empat prestasi Jefri Nichol sebelum diciduk polisi karena narkoba, berikut daftarnya:

1. Bintangi sederet film

Jefri Nichol saat berpose di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Jefri Nichol saat berpose di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).
Jefri Nichol telah berhasil mendapatkan tempat spesial dalam hati masyarakat, khususnya bagi para pecinta film Indonesia.

Jefri membintangi deretan judul film yang beberapa di antaranya berhasil masuk ke dalam daftar box office.

Film-film yang dibingangi Jefri Nichol, yakni Pertaruhan, Dear Nathan, Jailangkung, A: Aku Benci Cinta, One Fine Day, Surat Cinta untuk Starla the Movie.

Ada pula Jailangkung 2, Something in Between, Dear Nathan: Hello Salma. Sementara tahun ini, Nichol membintangi film DreadOut dan Hit and Run, serta yang baru akan dirilis ada film Bebas.

Setelah itu, Jefri memiliki beberapa judul film yang menantinya, taitu Jakarta Vs Everybody, The Exocet, dan Habibie & Ainun 3.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Jefri Nichol Terkait Kasus Narkoba

2. Jadi Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan

Jefri Nichol berpose di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (8/8/2017). Kedatangan mereka untuk mempromosikan film A: Aku, Benci & Cinta.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Jefri Nichol berpose di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (8/8/2017). Kedatangan mereka untuk mempromosikan film A: Aku, Benci & Cinta.
Jefri Nichol pernah ditunjuk menjadi Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia.

Jefri mengaku ingin membangkitkan rasa kepedulian generasi seusianya agar lebih menghargai lingkungan.

"Meningkatkan awareness anak-anak muda. Soalnya saya ingin kontribusi ke alam," kata Jefri saat dijumpai di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017) lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X