Jadi Duta Kanker Anak, Indra Bekti Jadi Lebih Berempati

Kompas.com - 05/09/2019, 16:10 WIB
Indra Bekti saat ditemui di Rumah Kita, di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019), KOMPAS.com/IRA GITAIndra Bekti saat ditemui di Rumah Kita, di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019),

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Indra Bekti mengatakan, dia merasa lebih berempati setelah menjadi duta kanker anak.

Indra diketahui kembali dipercaya menjadi duta oleh dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) setelah 13 tahun menjabat.

"Ya dari sisi aku secara pribadi merasa lebih empati sama orang, lebih care melatih diri kita untuk peduli sih akhirnya," kata Indra saat ditemui di Rumah Kita, di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Baca juga: Indra Bekti Bersedia Jadi Duta Kanker Anak Seumur Hidup

Indra mengatakan menjadi duta kanker anak membuatnya merasa lebih berguna bagi masyarakat.

"Kita enggak hidup sendirian kan, kita tanamkan pada diri kita bahwa kita berguna buat orang lain," sambungnya.

Selama ini, Indra bertugas untuk mensosialisasikan program YKAKI, menggalang dana, dan memberikan motivasi kepada anak-anak penyintas kanker.

Baca juga: Saat Listrik Padam, Indra Bekti Alami Kejadian Tak Terduga

Indra mengatakan, ada kepuasan batin ketika bisa membantu orang lain.

"Itu melatih diri kita dan ada keindahan tersendiri bagi aku kalau bantu mereka, menyentuh mereka, mendengar mereka curhat, bikin mereka semangat hidup ini," ucapnya.

Indra juga menanamkan hal tersebut kepada kedua anaknya. Suami Aldilla Jelita ini kerap membawa dua anaknya mengikuti kegiatannya sebagai duta kanker anak.

Baca juga: Ingin Anak Laki-laki, Indra Bekti dan Aldila Jelita Jalani Program Kehamilan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.