Untuk Kenny, Roger Danuarta Belajar Logat Medan dari Cut Meyriska

Kompas.com - 17/09/2019, 16:48 WIB
Roger Danuarta saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Selasa (17/9/2019). KOMPAS.com/IRA GITARoger Danuarta saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Selasa (17/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Roger Danuarta memiliki banyak tantangan saat memerankan tokoh utama dalam film drama religi garapan RA Pictures berjudul Ajari Aku Islam.

Dari mulai belajar logat Medan, bahasa Hokkien hingga adegan laga, harus dijalani Roger demi memerankan tokoh Kenny dalam film itu.

"Film ini persiapannya selain reading kami diskusi juga sama produsernya sama sutradara kita juga kemarin, kan Kenny keturunan Chinese Medan," kata Roger saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Pamerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

"Jadi ada bahasa Medannya, bahasa Hokkien-nya juga, belajar ada fighting-nya adegan action-nya seru sih," sambungnya.

Baca juga: Film Jadi Jalan Mulus Roger Danuarta dan Cut Meyriska ke Pelaminan

Roger menambahkan, dia banyak belajar menggunakan logat Medan dari istrinya sendiri, Cut Meyriska.

Cut Meyriska diketahui juga ikut kebagian peran dalam film arahan sutradara Deni Pusung itu.

"Kalau logat Medan kan Iya belajar sama Chika (Cut Meyriska), karena dia anak Medan kan jadi ya ilmunya terserap sedikit," ucap Roger.

"Kalau bahasa Hokkien aku tanya juga sama produser juga, sama sutradara, jadi riset sebanyak mungkin lah," lanjutnya.

Baca juga: Main Film Bareng, Roger Danuarta dan Cut Meyriska Jaga Profesionalitas

Ajari Aku Islam bercerita tentang Kenny (Roger Danuarta), seorang bandar judi bola online yang sedang jadi buronan polisi.

Dalam pelariannya, dia menemukan cinta pada seorang gadis bernama Fidya (Cut Meyriska) yang akan menuntunnya menuju cinta pada Islam.

Film yang dijadwalkan tayang pada 17 Oktober 2019 ini turut dimeriahkan oleh Shinta Naomi, Miqdad Addausy, August Melasz, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Roger Danuarta soal Film Ajari Aku Islam: Perbedaan Bukan Berarti Tak Sama

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X