Dakwaan Sidang Ungkap Kronologi Dugaan Kriss Hatta Pukul Wajah Antony hingga Berdarah

Kompas.com - 09/10/2019, 18:05 WIB
Artis Kriss Hatta tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang perdana, Rabu (9/10/2019). Kris Hatta menjalani sidang dugaan penganiayaan Antony Hillenaar. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOArtis Kriss Hatta tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang perdana, Rabu (9/10/2019). Kris Hatta menjalani sidang dugaan penganiayaan Antony Hillenaar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Kriss Hatta menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019), dengan agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum.

Dalam dakwaan tersebut terungkap proses penganiayaan yang dilakukan oleh Kriss Hatta terhadap Antony yang terjadi di klub malam Dragon Play pada Minggu, 7 April 2019.

Awalnya, berdarkan berkas dakwaan, Kriss disebut mendatangi klub malam Dragon Play bersama kekasihnya, Rahelly Alia, untuk bertemu rekannya yang bernama Manda.

Mereka lantas duduk di kursi VIP yang sebelumnya telah dipesan oleh Manda.

"Terdakwa menghampiri meja VIP yang saat itu sudah ditempati oleh saudari Manda bersama dengan seorang laki-laki (kekasihnya) yang terdakwa tidak kenal namanya serta saudari Dewi. Selanjutnya setelah gabung dengan saudari Manda lalu terdakwa minum dilanjutkan berjoget," kata Jaksa Indra Jaya di ruang sidang, Rabu sore.

Baca juga: Ibunda Kriss Hatta Pinjam Uang Sana Sini demi Perdamaian

Tak lama kemudian, datanglah Antony bersama dengan teman-temannya. Antony menghampiri Kriss dan teman-temannya dan langsung meminum dua gelas minuman yang ada di meja.

Tiba-tiba rekan Antony, mendatangi Rahelly yang merupakan kekasih Kriss dan langsung memegang pundaknya dengan maksud mengajak berkenalan.

"Atas perlakuan teman saudara Antony tersebut, maka perasaan terdakwa tidak senang. Sehingga terdakwa mendorong dengan kedua tangan terdakwa terhadap teman saudara Antony tersebut," kata Jaksa Indra.

Melihat kejadian itu Antony mendatangi temannya dan Kriss.

"Dan mengatakan kapada terdakwa dengan kata-kata 'santai aja, itu teman gua enggak usah nyolot' sambil menarik bahu sebelah kanan terdakwa menggunakan tangan kirinya," kata Jaksa Indra.

Baca juga: Kuasa Hukum: Pasal Penganiayaan yang Jerat Kriss Hatta Keliru

Perlakuan Antony membuat Kriss merasa terancam. Kriss lantas melayangkan pukulan ke wajah Antony.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X