Kuasa Hukum: Jeremy Thomas Akan Ikuti Proses Hukum yang Berlaku

Kompas.com - 10/10/2019, 20:05 WIB
Jeremy Thomas saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018). KOMPAS.com/IRA GITAJeremy Thomas saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum artis peran Jeremy Thomas, Dasril Affandi, mengatakan kliennya akan mengikuti proses hukum yang berlaku terkait kasus dugaan penipuan lahan dan bagunan vila.

Saat ini, berkas perkasa kasus dugaan penipuan vila di Bali yang menjerat Jeremy sudah lengkap atau P21.

"Semua proses hukum yang diatur Undang Undang sebagai warga negara harus mengikuti itu. Mas Jeremy juga akan mengikuti itu," ujar Dasril Affandi saat dihubungi Kompas.com, Kamis malam (10/10/2019).

Dasril mengatakan, sebenarnya Jeremy hari ini menjalani pemeriksaan terkait kasusnya di Polda Metro Jaya.

Baca juga: Jeremy Thomas Batal Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Penipuan Vila, Ini Penyebabnya

Pemeriksaan itu terkait dengan materi kasus yang dilimpahkan dari Polda Bali ke Polda Metro Jaya setelah Jeremy ditetapkan sebagai tersangka.

"Bukan pemanggilan sih, tapi mengenai oper kasus terhadap materinya sih. Memberikan asessment tentang materi," kata Dasril

Terkait laporan kasus pidana ini, Dasril yang baru ditunjuk sebagai kuasa hukum pengganti akan memperlajari lebih lanjut kasus hukum yang menjerat Jeremy.

Dasril mengaku mengetahui dari berkas-berkas yang ada, sebenarnya sudah pernah ada gugatan perdata dari Patrick Morris Alexander kepada Jeremy terkait sengketa lahan dan bangunan vila di Ubud, Bali.

Baca juga: Berkas Kasus Jeremy Thomas Akan Dilimpahkan ke Kejaksaan

Saat itu, sidang dilakukan di tingkat Pengadilan Negeri Gianyal, Bali. Lalu berlanjut ke Pengadilan Tinggi (PT) Bali, hingga Mahkamah Agung.

"Perkara perdata menyebutkan bahwa Patrick Alexander Morris sebagai pihak yang kalah," kata Dasril.

"Lalu (Patrick) kalah apa? Objeknya tentang pengalihan vila di Bali. Dianggap itu tidak sah. Patrick ajukan gugatan. Gugatan itu dimenangkan oleh Jeremy. Patrick pihak yang kalah," sambung dia.

Terkait dengan proses pidana kasus dugaan penipuan di Polda Metro Jaya, Dasril masih akan berembuk dengan kliennya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X