Pablo Benua dan Rey Utami Ganti Kuasa Hukum, Farhat Abbas Didepak?

Kompas.com - 14/10/2019, 15:47 WIB
Farhat Abbas, Pablo Benua dan Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Farhat Abbas, Pablo Benua dan Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa waktu tak ada kabar terbaru dari perkembangan kasus video ikan asin. Kini, Pablo Benua dan Rey Utami memiliki kuasa hukum baru.

Hal itu diketahui saat Insank Nasruddin selaku kuasa hukum Rey dan Pablo saat ini menjenguk kliennya di rutan Polda Metro Jaya, Senin (14/10/2019).

Insank Nasruddin mengaku baru beberapa hari menjadi kuasa hukum Rey dan Pablo.

Diketahui, Insank juga pernah menjadi kuasa hukum Ratna Sarumpaet dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoax.

Baca juga: Berkas Perkara Ikan Asin Lengkap, Galih Ginanjar Dkk Segera Diserahkan ke Kejaksaan

"Tapi yang kami tegaskan bahwa, sejak tanggal 8 Oktober 2019 kemarin kami telah diberikan kuasa oleh saudara Pablo, dan saudari Rey untuk menangani perkaranya," ucap Insank usai menjenguk Rey dan Pablo di Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019).

Berkait status Farhat Abbas yang sebelumnya menangani kasus Rey dan Pablo, Insank tak mau berbicara banyak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia merasa, penggantian kuasa hukum adalah hak seseorang untuk melakukannya.

Baca juga: Seperti Galih dan Pablo, Jessica Kumala Wongso Juga Pernah Mendekam di Sel Tikus

"Ya kalau untuk itu (mencabut kuasa pada Farhat Abbas) kami kurang etislah (berbicara). Itu antara klien dan pengacara. Kami sesama lawyer enggak etis untuk komentar," ucapnya.

Lanjut Insank, ia sebenarnya sudah sejak beberapa minggu mendapat kuasa untuk menangani kasus Rey dan Pablo, hanya saja, ia dan timnya lebih dulu mendalami perkara tersebut agar tak salah mengambil langkah hukum dalam membela kliennya.

"Sebenarnya sudah dari beberapa minggu lalu (jadi kuasa hukum). Tapi, saya kan harus lihat dulu, apakah saudara Pablo dan Rey ini sudah tidak memiliki lawyer," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.