Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Klip Video Single Pertama, Fuse Libatkan Teman-teman

Kompas.com - 04/06/2014, 17:48 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Fuse, yang kini terdiri dari Takaeda (vokal), Djalu (gitar), dan Febz (bas), baru saja menyelesaikan klip video single perdana mereka, "Terus Bersamamu". Dalam klip video itu, Fuse bermain dengan visualisasi hitam-putih.

"Kami pakai konsep black and white surealis, bermain di dalam studio. Hawa lagu dan musiknya menuntun kami bikin hitam-putih seperti itu. Beauty sih," kata Takaeda dalam wawancara usai Fuse memeriahkan perayaan ulang tahun keenam Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (2/6/2014).

Dalam penggarapan klip video tersebut, Takaeda sendiri yang menjadi sutradaranya.

"Kemarin itu gue emang nyutradarain, tapi ada tim juga, teman dari IKJ (Institut Kesenian Jakarta). Karena gue main juga di video clip itu, jadi ada co-director-nya, Chris Oscario namanya," papar Takaeda.

Fuse melibatkan sejumlah teman dekat mereka untuk meramaikan adegan dalam klip video "Terus Bersamamu".

"Kami juga dibantu model lain yang jadi pemeran utamanya, namanya Mega. Dia penyanyi juga. Pokoknya, isi video clip itu dibantu teman-teman. Para penontonnya (dalam adegan klip video tersebut) teman-teman juga," kata Takaeda lagi.

Secara keseluruhan, klip video itu berkisah mengenai kesetiaan seorang vokalis kepada kekasihnya.

"Jadi, di situ ceritanya Fuse lagi main, manggung, terus di tengah penonton datang satu cewek, dia lihat kiri-kanan ada groupies. Tapi, gue (sebagai pemeran vokalis) cuek dan si cewek ini enggak percaya kenapa gue bisa cuekin fans cewek di sekelilingnya. Ceritanya, gue setia sama cewek ini," Takaeda menjelaskan.

Selain itu, menurut Takeda, musik yang diusung Fuse secara gamblang bisa digambarkan melalui single "Terus Bersamamu".

"Musik Fuse seperti apa, coba dengar aja 'Terus Bersamamu'," ujar Takaeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com