Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faank "Wali" Mengenang Mpok Nori dalam "Nenekku Pahlawanku"

Kompas.com - 03/04/2015, 18:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis grup band Wali, Faank, mengaku memiliki kenangan manis bersama almarhum seniman Betawi Mpok Nori ketika Wali shooting klip video "Nenekku Pahlawanku". Faank mengatakan, ketika itu Mpok Nori sangat bersemangat dan tidak berkeluh kesah.

"Saat (shooting) video clip itu, Mpok Nori pernah ditanya, 'Mak Nori capai enggak?'. Tapi almarhum bilang enggak capai. Malahan almarhum yang memotivasi," kenang Faank yang datang melayat bersama sang istri, di kediaman Mpok Nori, Jalan Daman I, Bambu Apus, Jakarta Timur, Jumat (3/04/2015).

Dalam klip video "Nenekku Pahlawanku", Mpok Nori ditampilkan sebagai nenek para personil Wali yang terdiri dari Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (keyboard). Dengan lawakannya yang khas, Mpok Nori beraksi mengajarkan silat hingga angkat beban.

Kenangan manis inilah yang membuat Faank tak lupa untuk memanjatkan doa agar amal ibadah Mpok Nori dapat diterima Tuhan YME. Dia pun berharap Mpok Nori menjadi ahli surga.

Diberitakan sebelumnya, Mpok Nori meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Rebo, Jumat (3/4/2015), pukul 08.10 WIB, karena penyakit asma yang dideritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com